Podcast Penonton Bayaran: The Umbrella Academy (S1 vs. S2)

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 20:24 WIB
THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) AIDAN GALLAGHER as NUMBER FIVE, EMMY RAVER-LAMPMAN as ALLISON HARGREEVES, ROBERT SHEEHAN as KLAUS HARGREEVES, TOM HOPPER as LUTHER HARGREEVES, DAVID CASTAÑEDA as DIEGO HARGREEVES and ELLEN PAGE as VANYA HARGREEVES in episode 206 of THE UMBRELLA ACADEMY Cr. COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX © 2020
Foto: COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX/COURTESY OF NETFLIX/NETFLIX
Jakarta -

Cerita para manusia super dari keluarga Hargreeves berlanjut. Setelah akhir yang sangat menggantung dan membuat penasaran di season 1, The Umbrella Academy season 2 dimulai dengan kejutan-kejutan.

Number Five berusaha menyelamatkan kakak-kakaknya dari sebuah kiamat. Yang kemudian berujung dari perpisahan tak terduga yang mengawali cerita di musim kedua.

Ellen Page, Tom Hopper, David Castaneda, Emmy Raver-Lampman, Robert Sheehan, Aidan Gallagherm dan Justin H. Min kembali memerankan Hargreeves bersaudara. Berturut-turut sebagai Vanya, Luther, Diego, Allison, Klaus, Five, dan Ben.

Podcast Penonton Bayaran episode kali ini akan mengulas singkat dua season The Umbrella Academy. Episode ini sudah bisa kamu dengarkan di Spotify atau klik play di atas, detikers!

Seperti yang ditampilkan dalam trailer resminya, tujuh orang ini terpaksa terpisah lagi tapi kali ini di tempat yang berbeda-beda di tahun 1963. Tak butuh waktu lama buat mereka kembali berkumpul. Hanya saja, kiamat lain diprediksi akan terjadi di tahun tersebut.

Hargreeves bersaudara juga dihadapkan dengan sederet kejadian-kejadian nyata seperti pembunuhan Presiden John F. Kennedy serta kondisi sosial seperti rasisme dan isu LGBT.

The Umbrella Academy season 2 mendapat review yang cukup tinggi di Rotten Tomatoes. Skornya di situs review film tersebut mencapai 90% dengan rata-rata rating 7.83/10.

Pengamat film Candra Aditya menyebut musim kedua The Umbrella Academy lebih menyenangkan dari musim pertamanya. Masing-masing anggota keluarga Hargreeves menampilkan sebuah pertunjukkan yang berbeda sehingga mendapatkan jatah optimal dalam menunjukkan keahlian mereka.

Musim kedua juga disebut Candra Aditya "banyak drama yang membuat kehadiran geng (keluarga Hargreeves) ini jauh lebih emosional." Meski tidak dipungkiri menurut dia juga ada beberapa subplot dari serial Netflix ini yang agak kurang menarik.

(ron/nu2)