Ellen Page: Lesbian di The Umbrella Academy, Kini Resmi Transgender

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 16:40 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 24:  Actress Ellen Page attends the
Ellen Page / Foto: Getty Images/Carlos Alvarez
Jakarta -

Ellen Page memerankan salah satu karakter sentral di series The Umbrella Academy. Series tersebut juga memberi ruang pada prinsipnya soal LGBT.

Ellen Page tampil memerankan karakternya yang jatuh cinta juga pada seorang wanita. Adegan tersebut hadir di musim kedua series ini.

Lewat karakter yang ia perankan yakni Vanya Hargreeves, Ellen Page diceritakan menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Sissy yang diperankan aktris Marin Ireland.

Keduanya diceritakan menjalani hubungan yang tabu karena saling mencintai satu sama lain. Kisah asmara tokoh Sissy dan Vanya berujung musibah dan perpisahan keduanya untuk menghindari penangkapan.

Ellen Page buka suara tentang adegan yang ia jalani itu. Kisah yang berlatar di era 1960-an itu disebutnya relevan dengan kehidupan yang ia alami sebagai seorag LGBT.

"Saat itu, hubungan semacam itu dianggap ilegal dan bagian dari penyakit mental. Apa yang dialami Vanya dan Sissy masih sangat relevan sampai sekarang," ungkap Ellen Page dilansir E!.

Ellen Page mengatakan, dirinya pernah mengalami hal yang sama dengan apa yang dialami tokoh yang diperankannya tersebut.

"Aku sudah berkali-kali berurusan dengan homofobia, sampai saat ini pun aku masih sering menghadapi hal-hal semacam itu. Jadi aku pikir, kisah dalam cerita ini penting untuk disampaikan sebagai bentuk representasi ke dunia luar," imbuh Ellen Page.

Ellen Page kini meneguhkan identitasnya dengan mengumumkan ekspresi gender yang ia pilih yaitu sebagai transgender. Ia pun memilih untuk mengganti namanya menjadi Elliot.

Keputusannya itu tak hanya mengejutkan namun juga menuai dukungan salah satunya datang dari Netflix. Perannya dalam The Umbrella Academy masih akan berlanjut. Ia meneruskan karakternya sebagai Vanya Hargreeves dalam drama superhero tersebut.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)