Ellen Page Hampir Bintangi The Queen's Gambit Sebelum The Umbrella Academy

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 15:15 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 22:  (L-R) Actors Ellen Page, Halle Berry, Famke Janssen, Hugh Jackman, Anna Paquin, Dania Ramirez and Rebecca Romijn attend a photocall promoting the film X-Men 3: The Last Stand at the Palais des Festivals during the 59th International Cannes Film Festival on May 22, 2006 in Cannes, France.  (Photo by Francois Durand/Getty Images)
Ellen Page / Foto: Getty Images
Jakarta -

Ellen Page mendadak jadi sorotan karena mengumumkan dirinya memutuskan menjadi transgender. Sang bintang selama ini dikenal sebagai pemeran film hingga sejumlah series.

Salah satu yang kini membuat nama Ellen Page makin dikenal yakni keterlibatannya dalam series The Umbrella Academy produksi Netflix. Namun jauh sebelum ia berperan sebagai Vanya Hargreeves di serial tersebut, dirinya sudah dibidik memerankan The Queen's Gambit.

Serial Netflix yang juga populer itu awalnya hendak dibuat ke layar lebar disutradarai mendiang Heath Ledger.

Sang kreator, Allan Shiach mengatakan Heath Ledger sudah mendekati Ellen Page untuk bisa memerankan karakter gadis dengan bakat catur brilian bernama Beth Harmon dalam kisah The Queen's Gambit.

"Kita pun sudah mengirimkan naskah ke Ellen Page. Heath sudah memiliki gambaran tentang para pemain lainnya, kebanyakan adalah lawan mainnya di berbagai film. Kami berencana memulai syuting pada akhir 2008," terangnya.

Kala itu, Ellen Page baru saja menerima apresiasi besar dengan dinominasikan di ajang Oscar 2007 lewat perannya dalam film Juno. Namun proyek film The Queen's Gambit tak terwujud. Heath Ledger diketahui meninggal dunia pada Januari 2008 karena overdosis.

Proyek film itupun dikembangkan setelah sekian lama ke versi series yang akhirnya rampung dan ditayangkan Netflix mulai 23 Oktober tahun ini. Disutradarai Scott Frank yang dikenal sebagai penulis naskah Logan, The Queen's Gambit diperankan oleh Anya Taylor-Joy, aktris belakangan diketahui dibidik sutradara Mad Max Fury Road untuk spinoff film tersebut, Furiosa.

Anya Taylor-Joy menuai pujian lewat perannya sebagai Beth Harmon dalam The Queen's Gambit. Ia menghidupkan tokoh tersebut dengan apik. Dalam sebuah wawancara, Anya Taylor-Joy awalnya tak meyakini mampu memerankan karakter tersebut.

Ia menyebut sosok Beth Harmon kompleks sekaligus menarik dalam waktu bersamaan.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)