Pelaku Pembakar Rumahnya Kini Jadi Penculik Anak, Umi Pipik: Kurang Ajar!

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 11:55 WIB
Umi Pipik
Reaksi Umi Pipik saat tahu pembakar rumahnya dulu, kini jadi tersangka penculikan anak. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Rizal Afif adalah tersangka penculikan 12 anak di Bogor dan Jakarta Selatan. Dulu, Rizal Afif juga menjadi pelaku pembakaran rumah almarhum Uje yang nyaris mencelakai Umi Pipik dan anak-anaknya.

Nama Rizal Afif yang ramai dibicarakan, sampai ke telinga Umi Pipik. Umi Pipik ditemui di kawasan Jakarta Timur beberapa waktu lalu terlihat sangat geram kepada perilaku Rizal Afif.

"Yah kesal saja, kesal banget. Ya susah yah, semoga dikasih hukuman yang pantas banget. Ini kan sudah keterlaluan banget," kata Umi Pipik.

Dahulu Umi Pipik masih bisa memaafkan tindakan Rizal Afif yang membuatnya harus kehilangan rumah peninggalan almarhum Uje. Tapi, untuk kasus penculikan 12 anak, Umi Pipik menegaskan Rizal Afif sudah sangat keterlaluan.

"Kalau saya dulu masih bisa memaafkan apa yang dia lakukan. Tapi, kalau sekarang urusan anak-anak kurang ajar banget," tegasnya.

"Itu harus dihukum sepantas-pantasnya. Yang bikin jera dia apa?Itu hukuman yang pantas. Ini kan penculikan anak, kriminal banget. Kalau bakar rumah sudahlah kita masih dikasih rezeki sama Allah, hidup, saya masih maafin. Tapi kalau dia culik anak. Itu sudah keterlaluan," lanjut Umi Pipik.

Umi Pipik masih ingat betul peristiwa yang terjadi pada 2014. Di saat dirinya dan anak-anak tengah tertidur pulas, Rizal Afif merampok dan membakar rumahnya.

Padahal saat itu Umi Pipik sudah berbaik hati mau menampung Rizal Afif di rumahnya. Meski, Umi Pipik sempat marah dan memintanya pergi karena dianggap membawa pengaruh buruk untuk anak-anaknya.

Ternyata sebelum ditangkap karena menculik 12 anak, Rizal Afif juga pernah ditangkap dengan beberapa kasus berbeda. Setelah kasus pembakaran rumah Uje, Rizal Afif tinggal bersama pamannya, Ahyarudin di Depok. Rizal Afif dikenal sering berulah.

Rizal Afif pernah menjadi tersangka pencurian ponsel. Rizal Afif baru bebas dari Lapas Gunungsindur pada Februari 2022 dalam kasus terorisme.

Ada dua kasus terorisme yang pernah menjerat Rizal Afif dan kasus penipuan di Depok. Rizal Afif bahkan mengaku pernah mengikuti pelatihan perang di Poso.



Simak Video "Umi Pipik Support Anak Terjun di Dunia Akting, namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)