Zinidin Zidan dari Satu Hujatan ke Hujatan Lain

ADVERTISEMENT

Round Up

Zinidin Zidan dari Satu Hujatan ke Hujatan Lain

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Mei 2022 05:30 WIB
Zinidin Zidan
Foto: Instagram @zinidinzidan_real

Menyoal video yang diduga mempermainkan suara azan ini, Zinidin Zidan masih bungkam. Dia belum emmberikan keterangan resmi, penjelasan, atau permohonan maaf mengenai video yang tengah diperbincangkan. Belum diketahui juga kapan dia merekam video itu.

Masih hangat di ingatan soal somasi yang dilayangkan Andika Kangen Band kepada Zinidin Zidan dan Tri Suaka beberapa waktu lalu. Meski pada akhirnya pihak-pihak yang terkait dalam permasalahan ini sudah berdamai. Namun netizen tidak habis pikir kenapa Zinidin Zidan masih terus muncul dengan hal-hal kontroversial.

Selain itu, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga disomasi oleh Erwin Agam. Erwin meminta keduanya membayarkan royalti sebesar Rp10 miliar atas perbuatan mereka meng-cover lagu-lagu ciptaannya tanpa meminta izin untuk kebutuhan komersial.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan telah meng-cover dua buah lagu milik Erwin Agam tanpa izin. Lagu tersebut berjudul Emas Hantaran dan Luka Sekarat Rasa. Masing-masing lagu di-cover oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan sebanyak 5 kali. Kemudian lagu tersebut mereka upload di YouTube masing-masing.

"Setelah dikonfirmasi dan mencocokkan data, ternyata benar tim Tri Suaka ini tidak meminta izin dan saat dikonfirmasi tidak ditanggapi dan itu pun cover-nya banyak sekali, satu lagu bisa ia cover 5 lagu. Lagunya ada dua, tapi dijadikan cover 6 YouTube. View-nya itu mencapai 10 juta penonton, satu lagu bisa 2 juta penonton dan ada yang 3 juta, 6 juta view-nya, ada yang 12 juta," kata Arianto, kuasa hukum Erwin Agam saat dihubungi detikcom belum lama ini.

Berikutnya ada pula isu soal Zinidin Zidan meninggal dunia. Isu ini muncul mendekati hari Lebaran.

"Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 WIB dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia, semoga tenang di alam Allah," begitu bunyi TikTok yang menyebut Zidan mengalami kecelakaan sampai meninggal dunia.

Namanya mencuat lagi ke dalam daftar pencarian Google. Warganet berusaha mengkonfirmasi berita tersebut yang kemudian diketahui adalah hoaks alias berita bohong. Manajer Zinidin Zidan yang memberikan pernyataannya kepada detikcom.

"Itu hoax banget sih, nggak benar itu beritanya," ungkap Aliong kepada detikcom.


(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT