ADVERTISEMENT

Round-Up

Tren Kulbet Bikin Zinidin Zidan dan Tri Suaka Kembali Dihujat

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 02:30 WIB
Zinidin Zidan
Foto: Instagram @zinidinzidan_real
Jakarta -

Nama Zinidin Zidan dan Tri Suaka sedang jadi sorotan akhir-akhir ini. Mereka menuai hujatan karena menirukan gaya menyanyi Andika Kangen Band hingga soal royalti.

Belum selesai dengan masalah tersebut, Zinidin Zidan dan Tri Suaka kembali mendapatkan hujatan netizen. Hal tersebut karena dalam video yang diunggah, keduanya dianggap menghina anak-anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Video Zinidin Zidan dan Tri Suaka tersebar di berbagai media sosial. Keduanya tampak mengubah mimik wajah dan bergaya seperti anak disabilitas.

Hal tersebut kemudian membuat Zinidin Zidan dan Tri Suaka mendapatkan hujatan dari berbagai pihak. Banyak orangtua dari anak berkebutuhan khusus yang merasa tersakiti.

"Aku yang punya anak ABK tersinggung melihat ini," kata akun sulfi***.

"Jangan berlindung di bawah kata hanya candaan lalu klarifikasi minta tolong maaf selesai urusan. Harus ada efek jera," kecam akun kira***.

"Sebagai ortu anak berkebutuhan khusus aku sangat tersinggung dengan vt ini... apa maksudnya mereka ya Allah," tulis akun kip**.

Kini, Zinidin Zidan dan Tri Suaka pun mengungkap permintaan maaf. Keduanya mengaku hanya mengikuti tren kulbet atau cool banget yang tengah ramai di media sosial.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak berkebutuhan khusus," tulis Zinidin Zidan pada akun media sosialnya.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," tukas Zidan dan Tri Suaka.

Keduanya menegaskan video itu tak diambil di rumah sakit. Akan tetapi, video tersebut diambil saat mereka tengah berada di salah satu acara.

"Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit itu di lokasi tmpt kmi event di tempat rehabilitas jakarta. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," jelas Tri Suaka.

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tutup Tri Suaka dan Zinidin Zidan.



Simak Video "Andika Kangen Band Sudah Maafkan Tri Suaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT