ADVERTISEMENT

Zidan dan Tri Suaka Minta Maaf, Ikut Tren Kulbet Dituduh Hina Anak Disabilitas

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 15:48 WIB
Aksi Tri Suaka, Penyanyi Kontroversial Saat Parodi Jualan Bakso hingga Pelayan Kafe
Tri Suaka dan Zinidin Zidan minta maaf dan jelaskan tak bermaksud ina anak disabilitas. Foto: Instagram @xdjtrisuaka
Jakarta -

Video Zinidin Zidan dan Tri Suaka kembali viral dan jadi bulan-bulanan karena dituduh menghina anak disabilitas. Gercep, dua penyanyi yang lagi jadi sorotan itu langsung minta maaf.

Keduanya menyampaikan permintaan maaf di akun Instagram masing-masing. Mereka menuliskan permintaan maaf yang sama.

Zinidin Zidan dan Tri Suaka menegaskan apa yang terlihat dalam video tersebut, mereka sedang mengikuti tren kulbet atau cool banget. Gaya cool banget dikatakan tengah ramai di lini media sosial.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak berkebutuhan khusus," tulis Zinidin Zidan dilihat, Selasa (26/4/2022).

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak berkebutuhan khusus," tulis Tri Suaka dalam akun Instagramnya.

Zinidin Zidan dan Tri Suaka menjelaskan apa yang dimaksud dengan gaya kulbet. Mereka tak menyangka hal itu justru kembali memicu kehebohan.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG," lanjut mereka.

"Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," tukas Zidan dan Tri Suaka.

[Gambas:Instagram]



Keduanya menegaskan video itu tak diambil di rumah sakit. Akan tetapi, video tersebut diambil saat mereka tengah berada di salah satu acara.

"Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit itu di lokasi tmpt kmi event di tempat rehabilitas jakarta. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," jelas Tri Suaka.

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tutup Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

[Gambas:Instagram]



Permintaan maaf Zinidin Zidan dan Tri Suaka langsung mendapat banyak respons dari akun centang biru.

"Biasanya Tri, kalo ada "badai" datang tapi kita bisa ambil pelajarannya, Allah akan menaikkan derajat kita," komentar Ifan Seventeen.

"Meminta maaf adalah perbuatan mulia, kita salah lalu minta maaf itu hal biasa, meminta maaf ketika tak bersalah itu luar biasa... ingat, 1 masalah sama dengan 1 orang guru... Banyak " istighfar...," kata Derry Sulaiman.

"Aku sebagai orangtua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus tidak merasa kontennya menyinggung, karena aku tahu trend kulbet yang dimaksud. Semoga orangtua ABK lain bisa mengerti yang ini ya Tri. Semoga bisa melewati semua badai ini dengan baik ya kalian," komentar Anji.

"Tri Gaga nya KULBET tapi Liat yg satunya apa sama ? Kalau aku secara pribadi n keyakinanku Tri g salah Dalam bergaya tapi temennya yg kebablasan," balas akun Uncle_teebob.



Simak Video "Tri Suaka, Penyanyi Kontroversi yang Berakhir di Somasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT