ADVERTISEMENT

Nasihat Charly Van Houten Buat Tri Suaka yang Parodikan Andika Kangen Band

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 21:34 WIB
Charly Van Houten
Foto: Charly Van Houten
Jakarta -

Polemik Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap menghina Andika Kangen Band menuai perhatian banyak orang. Mereka bahkan dihujat di media sosial.

Sebagai orang yang sering disebut sebagai pelopor musik Melayu di Indonesia, Charly Van Houten sebenarnya sudah pernah menasihati Tri Suaka. Kebetulan mereka pernah bekerja sama untuk beberapa proyek musik.

"Terakhir aku juga aku kan garap Tri Suaka ini, Nabila, kubilang ke mereka hati-hati. Karena zamannya sekarang ini menjerumuskan mental kita akhirnya angkuh," ungkap Charly Van Houten dalam YouTube Vindes, yang potongannya beredar viral di TikTok.

Charly Van Houten menganggap beberapa musisi merasa memandang beberapa media sebelah mata. Hal itu akhirnya merembet ke etika di media sosial.

"Angkuh aja gitu karena mereka merasa bisa sendiri, gue nggak perlu TV, nggak perlu radio, bisa distribusi sendiri, rame sendiri, bukan dia sombong, tapi didikan lingkungan ini kan bikin mereka seperti itu," tuturnya.

Ketika itu, Charly Van Houten juga menyampaikan tiga poin yang harus diingat-ingat oleh Tri Suaka.

"Skill, relasi, dan attitude. Coba kalau tiga itu satunya hilang, nggak bisa," ucap Charly Van Houten.

"Skill hilang, attitude bagus relasi bagus, nggak bisa mencipta karya. Relasi ilang, attitude bagus skill ada, relasi nggak ada kita mau apa? Skill kita bagus, relasi bagus attitude nggak ada? Hancur semua pasti. Karena kita butuh orang," sambungnya.

Setelah video Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuat parodi Andika Kangen Band viral, Charly Van Houten cukup khawatir. Ia meminta agar mereka tidak mengulangi hal itu dan menghormati musisi yang lebih dulu berkarya.

"Tolong jangan diulangi kembali, jadikan ini pelajaran buat Tri Suaka dan Zidan, umumnya jadi pelajaran buat seluruh para musisi dan seniman untuk bisa sama-sama bisa saling menghargai dan manjadikan industri musik Indonesia lebih maju dan indah," ungkap Charly Van Houten.



Simak Video "Charly Van Houten dan Kru Terlibat Kecelakaan, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT