Komedian Ini Ngaku Diancam Dibunuh Gegara Candaan di Oscar 2022

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 12:10 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 21: Actor Amy Schumer arrives at the Trainwreck premiere at Village Jam Factory on July 21, 2015 in Melbourne, Australia.  (Photo by Luis Ascui/Getty Images)
Amy Schumer Foto: Getty Images
Jakarta -

Ternyata Chris Rock bukan satu-satunya komedian yang diserang karena lelucon di Oscar 2022. Jika Chris Rock ditampar di dalam siaran tersebut, maka Amy Schumer malah diancam lewat media sosial.

Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara di The Howard Stern Show. Schumer mengungkapkan bahwa dia mendapat banyak ancaman pembunuhan dari pemirsa setelah penampilannya di Oscar. Leluconnya tentang Kirsten Dunst dianggap begitu parah sehingga menarik perhatian Secret Service Amerika Serikat.

Dalam sebuah segmen di Oscar 2022, Schumer membuat lelucon di mana dia berpura-pura tidak mengenal Kirsten Dunst. Dia kemudian menyebutnya sebagai penonton bayaran dan memintanya untuk meninggalkan kursinya di depan Jesse Plemons, sang suaminya.

Setelah duduk di sana Schumer pun menoleh ke Plemons dan berkata, "Jesse, aku mencintaimu di Power of the Dog."

Plemons menjawab, "Kau tahu, itu istriku, Amy."

Schumer kemudian membalasnya, "Anda menikah dengan penonton bayaran itu?"

Penonton pun tertawa karena ulahnya, padahal Dunst dan Plemons masuk dalam nominasi untuk peran mereka dalam film The Power of the Dog.

Ia pun menjelaskan di dalam podcast tersebut jika di Oscar 2022, semua lelucon yang dibuatnya bukanlah candaan yang spontan dan akting saja.

"Saya melakukan sedikit dengan Kirsten Dunst dan Jesse Plemons yang sepenuhnya diatur. Kami berbicara sebelumnya, "kata Schumer kepada Stern dalam wawancara.

"Kami semua menyelesaikannya bersama-sama."

MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 21: Actor Amy Schumer arrives at the Trainwreck premiere at Village Jam Factory on July 21, 2015 in Melbourne, Australia.  (Photo by Luis Ascui/Getty Images)MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 21: Actor Amy Schumer arrives at the Trainwreck premiere at Village Jam Factory on July 21, 2015 in Melbourne, Australia. (Photo by Luis Ascui/Getty Images) Foto: Getty Images

Schumer menjelaskan bahwa dia berbicara dengan semua orang yang dia rencanakan untuk dijadikan lelucon di Oscar ke-94 untuk memastikan mereka baik-baik saja dengan itu.

Sayangnya setelah Oscar berakhir, ada banyak reaksi beragam terhadap lelucon itu, dan Schumer menerima beberapa ancaman karena lelucon itu.

Dia menjelaskan bahwa beberapa penonton salah mengira lelucon itu sebagai lelucon asli dan mengira dia benar-benar mengolok-olok Dunst. Fans marah padanya karena tidak menghormati Kirsten Dunst seperti itu dan mulai mengirim ancaman pembunuhan padanya.

Beberapa pengguna Twitter juga menyerukan agar Schumer "ditampar" atas lelucon tersebut.

"Oke tapi Kirsten Dunst seharusnya menampar Amy Schumer pada saat itu .... Chris rock bukan satu-satunya yang pantas ditampar."

"Amy Schumer menyebut Kirsten Dunst sebagai pengisi kursi karena selalu bajingan paling bodoh yang berpikir mereka bisa mengolok-olok gadis sempurna."

Hingga akhirnya ia curhat bahwa komentar miring di media sosial tentangnya sudah keterlaluan.

Dia bahkan mengatakan bahwa Secret Service menghubunginya karena ancaman pembunuhan dan dia bingung.

"Saya seperti, 'Oh, saya pikir Anda salah nomor. Ini Amy, bukan Will. Anda pasti salah...' 'Tidak, Anda mendapatkan ancaman pembunuhan.' Oke," tuturnya panik.

Schumer mengungkapkan bahwa ancaman itu sangat mengkhawatirkan sehingga Secret Service harus menghubungi untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja.

"Secret Service menghubungi saya. (Ancaman) sangat buruk sehingga Secret Service menghubungi saya tentang hal itu," kata Schumer.

Schumer juga mengungkapkan bahwa Dunst sangat khawatir ketika mendengar tentang ancaman tersebut. Juga, dia mencoba mengendalikan situasi dengan memberi tahu penggemar bahwa dia tahu tentang lelucon itu sebelumnya.

Departemen Kepolisian Los Angeles juga menunjukkan keprihatinan dengan menghubungi Schumer.

"Secret Service, LAPD karena (ancamannya) begitu serius dan banyak. Dan mereka menelepon saya dan mereka seperti, 'Apakah Anda mengolok-olok Kristen Dunst di Oscar,'" pungkasnya.



Simak Video "Reaksi Para Seleb Lihat Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)