Sebut Istri Will Smith Harusnya Pakai Wig di Oscar, Presenter Ini Dihujat

ADVERTISEMENT

Sebut Istri Will Smith Harusnya Pakai Wig di Oscar, Presenter Ini Dihujat

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 13:48 WIB
Jada Pinkett Smith arrives at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Jada Pinkett Smith saat hadir di Oscar 2022. Dok. AP, Instagram @jadapinkettsmith
Jakarta -

Kisah sensasional yang terjadi di Oscar 2022 antara Will Smith dan Chris Rock masih menjadi bahasan yang ramai. Bahkan kejadian itu seolah dimanfaatkan oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab dan menjadi polemik panas.

Salah satunya adalah presenter televisi Bill Maher yang kini tengah ramai dihujat gegera ucapannya yang meminta Jada Pinkett Smith untuk memakai wig di Oscar.

Dalam sebuah tayangan HBO bertajuk Real Tim with Bill Maher, ia membuat pernyataan kontroversial tersebut. Tak hanya meminta Jada untuk memakai wig, ia juga menyebutkan jika penyakit yang diidapnya itu tak membahayakan sehingga tak perlu terlalu mendramatisir.

"Maksudku itu alopecia, bukan leukimia oke? Alopecia itu saat rambutmu rontok dan ada banyak (penyakit) lainnya yang lebih mengerikan," tuturnya.

"Jika kau sangat beruntung di hidup ini dan mendapatkan (alopecia) sebagai masalah kesehatanmu, maka bersyukurlah. Itu tak mengancam nyawamu, itu hanyalah bagian di mana hampir seluruh orang, 80% pria, 50% wanita (mengalaminya) itu adalah bagian dari penuaan," tambahnya.

Ucapan itu pun membuat banyak netizen geram dan menghujatnya. Bahkan Bill disebut sebagai sosok yang menjijikan karena ucapannya merendahkan orang lain dan penyakit yang dideritanya.

Bill MaherBill Maher dari instagram. Foto: Dok. Instagram

"Ini sungguh tak dapat diterima. Aku paham jika ada sorotan dari pekerjaanmu, namun alopecia bukanlah sesuatu yang harusnya kau bahas. Dewasalah pria tua," tulis netizen.

"Aku tumbuh besar menyaksikan Bill Maher dan aku memutuskan untuk berhenti saat ia mengatakan jika Jada Pinkett hanya mengidap alopecia bukan leukimia," tulis lainnya.

Jada Pinkett pertama kali berbicara tentang penyakit alopecia di acara Red Table Talk pada 2018 lalu. Sejak saat itu ia pun secara perlahan mulai membuka diri dan membagikan kondisinya tersebut. Bahkan wanita 50 tahun itu akhirnya membagikan kisah tentang penyakitnya itu di Instagramnya, Selasa (28/12/2021).

"Kini di titik ini aku hanya bisa tertawa," ucapnya.

"Kalian tahu bahwa aku selama ini berjuang dengan alopecia. Dan lihatlah kini, semuanya terlihat. Dan ini akan lebih sulit bagiku untuk disembunyikan. Jadi aku berpikir untuk membagikannya sehingga kalian tidak bertanya-tanya lagi," tambah Jada Pinkett Smith.

Dalam keterangan videonya di Instagram tersebut, Jada pun mengatakan bahwa dia akhirnya mengungkapkan kondisinya agar tidak ada yang menyebutnya operasi otak.

"Mama akan menurunkan kulit kepala jadi tidak ada satupun yang berpikir bahwa dia melakukan operasi otak atau semacamnya. Aku dan alopecia aini akan menjadi teman. Titik!" pungkasnya.



Simak Video "Will Smith Akui Hilang Kendali Tampar Chris Rock di Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT