ADVERTISEMENT

Round-Up Sepekan

Doni Salmanan Ditahan, Kisruh Paris Fashion Week hingga Rebutan Warisan Dorce

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 05:31 WIB
doni Salmanan trending usai donasi Rp 1 miliar
Foto: Instagram Doni Salmanan
Jakarta -

Doni Salmanan ditetapkan menjadi tersangka dan langsung ditahan. Ia langsung ditahan oleh polisi terkait kasus platform binary option Quotex.

Doni Salmanan terbukti melakukan tindak pidana setelah 13 jam diperiksa oleh penyidik. Ia dicecar 90 pertanyaan dan gelar perkara mengenai hal tersebut.

Warisan Dorce Gamalama saat ini menjadi rebutan keluarga. Kisah ini belakangan juga ramai menjadi perbincangan.

Berikut lima berita populer selama sepekan:


1. Doni Salmanan Ditahan

Doni Salmanan ditahan oleh polisi terkait kasus platform binary option Quotex.

Doni Salmanan terbukti melakukan tindak pidana setelah 13 jam diperiksa oleh penyidik. Ia dicecar 90 pertanyaan dan gelar perkara mengenai hal tersebut.

"Gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka," ujar Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, saat konferensi pers di Bareskrim.

"Kemudian setelah ditetapkan menjadi tersangka saudara DS langsung dilakukan penangkapan dan saat ini masih dilakukan atau masih dalam proses pemeriksaan tersangka," imbuh Ahmad Ramadhan.

"Tentu ini melihat sangkaan terhadap yang bersangkutan, dijerat beberapa pasal secara berlapis. Ada undang-undang ITE, ada KUHP dan ada undang-undang Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang," sambungnya.


2. Kisruh Paris Fashion Week

Sejumlah brand Indonesia sedang ramai diberitakan ikut memeriahkan Paris Fashion Week 2022. Namun, di balik keriuhan tersebut, sejumlah pihak mengkritik keberadaan mereka.

Sejumlah brand-brand Indonesia yang kini tengah berada di Paris tengah ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan sampai trending topic dan memunculkan berbagai macam meme.

Banyak yang mengklaim brand Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week 2022 tidak nyata. Berawal dari unggahan Instagram Story @mrluckyheng yang membeberkan soal jadwal dari akun Instagram resmi Paris Fashion Week, tak ada satupun nama desainer atau brand dari Indonesia.

"Agak sebel sama brand Indonesia yang claim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani claim dan pakai nama Paris Fashion Week tapi gak ada yg berani tag @parisfashionweek," tulis @mrluckyheng.

"Informasi missleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya. The real Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Fédération française de la couture. Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya banyak media dan agency memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," tulis @mrluckyheng.


3. Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Dunia hiburan Tanah Air berduka usai penulis terkenal Hilman Hariwijaya meninggal dunia. Kini karya-karyanya bakal selalu dikenang dan terikat cinta.

Hilman Hariwijaya yang dikenal lewat novel Lupus meninggal dunia tadi pagi. Hilman Hariwijaya meninggal di umur 57 tahun karena mengidap sakit liver. Kabar itu dibagikan rekan sesama penulis, Boim Lebon, ketika dihubungi detikcom.

"Sakit (liver) baru diketahui sebulan terakhir kok," ucap Boim Lebon.

Awalnya, Hilman Hariwijaya diketahui dirawat di rumah. Namun ketika kondisi kesehatannya menurun, keluarga pun membawanya ke rumah sakit.

"Di rumah sakit, palingan baru ada dua mingguan juga," sambungnya.

Boim Lebon yang turut menulis serial Lupus mengaku kaget dengan kabar meninggalnya Hilman Hariwijaya tadi pagi. Sebab dua hari yang lalu, sang novelis menghubunginya soal naskah novel yang sudah jadi dan minta saran bumbu-bumbu komedi.


Dua berita lain di halaman berikutnya.

Simak Video 'Doni Salmanan Beli Porsche Darinya, Arief Muhammad Tak Akan Kembalikan Uang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT