ADVERTISEMENT

Analisis Wanda Hamidah soal Kisruh Paris Fashion Week: Ada yang Sengaja Menipu!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 10 Mar 2022 11:36 WIB
Wanda Hamidah
Salah satu pose Wanda Hamidah di Instagram. Foto: Instagram @wanda_hamidah
Jakarta -

Wanda Hamidah belum selesai bicara soal Paris Fashion Week yang belakangan ramai menjadi perbincangan. Wanda Hamidah sendiri sampai saat ini mengaku sudah mendapatkan beberapa dokumen yang sangat akurat mengenai itu.

Analisisnya adalah, ada yang sengaja untuk melakukan penipuan terhadap brand-brand besar di Indonesia dengan mengatasnamakan Paris Fashion Week.

"Sudah nonton Inventing Anna? Seorang jurnalis menyelidiki kisah Anna Delvey Instagram legendary German heirees, who stole heart and money of New York elite. Wajib nonton!" buka Wanda Hamidah dalam Instagram Stories miliknya.

"Nah ternyata ada juga di Jakarta, Anna versi Jakarta ini mencuri hati dan uang para elite Jakarta. Anna menipu para sosialita, pejabat negara, Kedubes, lembaga-lembaga, organisasi, ya tentu saja para desainer dan lain sebagainya," tuturnya lagi.

"Based on dokumen yang masuk, yang sahih, diberikan oleh sumber yang shahih. Mohon maaf saya tidak bisa share dokumennya. Analisa saya: Ada yang sengaja melakukan penipuan," tulis Wanda Hamidah lagi.

Wandah Hamidah menuturkan jika kecurigaannya itu sangat mendasar. Dirinya tidak mungkin asal bicara.

"Sebagian besar brand-brand Indonesia yang ikut ke Paris memang berharap dan menyangka bahwa itu PFW beneran...mereka sudah bayar mahal... ternyata oh ternyata tidak didaftarkan ke PFW beneran," jelasnya lagi.

"Now i feel pity and sympathy for them... siapa pun yang menipu, mereka harus membayarnya, entah sanksi hukum atau sosial," paparnya lagi.

Sebelumnya Wanda Hamidah menegaskan sangat bangga dan senang brand Indonesia bisa benar-benar mendunia. Dirinya juga sama sekali tidak iri dengan artis yang berangkat ke Paris Fashion Week.

"Paham ya, saya bukannya iri. Lagian sudah pernah ke Paris di usia 17 tahun dengan uang sendiri yang saya hasilkan dari dunia modeling," tutur Wanda Hamidah.

"Dan 2019 kemarin saya terakhir ke Paris sama anak-anak. Pakai uang sendiri pakai hasil kerja keras, tidak perlu dibayarin," sambungnya lagi.

Dalam penuturannya, Wanda Hamidah mengatakan bukan mempermasalahkan Parisnya. Tapi Wanda Hamidah menyebut adanya pembodohan publik yang dilakukan.

"Yang saya tentang dan saya lawan-lawan ini adalah pembodohan publiknya. Praktek klaim mengklaim ini bahaya, karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja dengan ketidaktahuan mereka," katanya lagi.

Lihat juga video 'Gaduh Brand Indonesia di Paris Fashion Week, Gekrafs: Tak Ada Pembohongan Publik':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT