ADVERTISEMENT

Keluarga Mau Bayar Utang Dorce Gamalama, Tapi Uang Ada di Anak Angkat

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Mar 2022 10:17 WIB
Dorce Gamalama
Dorce Gamalama Foto: Noel/detikhot
Jakarta -

Keluarga Dorce Gamalama menjelaskan mengenai kabar pihaknya berseteru dengan anak angkat dari sang artis. Isu yang beredar mereka memperebutkan harta warisan.

Mimi Hartanti, keponakan Dorce Gamalama, mengatakan sejauh ini tidak ada yang dipermasalahkan. Hanya saja, ia mengungkapkan uang mendiang ada di anak angkatnya.

Uang tersebut awalnya mau digunakan keluarga untuk membayar utang Dorce Gamalama. Mimi menyebut, setelah kakak dari ibunya meninggal, ada beberapa orang yang menghubungi keluarga perihal utang.

"Karena kan sampai hari ini belum ada komunikasi dari anak-anak ke kita dan semua apapun yang berhubungan dengan Mama (Dorce), mulai dari dokumen-dokumen penting Mama, dan semua aset-aset Mama itu dipegang sama anak angkat," kata Mimi Hartanti di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Karena sampai hari ini pun ada beberapa teman-teman Mama yang menagih utang kepada kami. Jadi kan untuk membayarkan utang-utang tersebut otomatis kami membutuhkan biaya," lanjutnya.

Mewakili keluarga kandung, Mimi berharap anak angkat Dorce Gamalama bisa membuka komunikasi. Hal itu menurutnya bisa meredam kabar tak sedap mengenai isu perebutan harta warisan ini.

"Kita sih sebenarnya nggak mau terjadi seperti ini. Saya sih perwakilan dari keluarga sangat menyayangkan bisa terjadi seperti ini. Kita sih penginnya komunikasi aja dari anak-anak angkat kepada kami, terutama ibu saya yang kakak kandungnya Mama (Dorce)," ucap Mimi Hartanti.

Menurutnya ini adalah bagian dari usaha keluarga untuk memperjelas jika pihaknya adalah yang sah menerima warisan Dorce Gamalama.

"Digarisbawahi saja, sebenarnya ini bukan perebutan ya. Untuk berita-berita di luar sana yang menyebut bahwa kita berebut harta antara saudara kandung dan anak angkat, itu tidak benar," kata Mimi.

"Kita hanya memperjelas saja, bahwasanya disini kami ahli waris yang sah," lanjutnya menegaskan.

Lihat juga video 'Kepergian Dorce Gamalama yang Menyisakan Duka Mendalam':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT