ADVERTISEMENT

Keluarga Dorce Gamalama Jelaskan Kabar Rebutan Warisan dengan Anak Angkat

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Mar 2022 07:34 WIB
Mengenang Mendiang Dorce Gamalama, Penggemar Sate hingga Sushi
Dorce Gamalama Foto: Pool/Site News
Jakarta -

Dorce Gamalama meninggal dunia pada 16 Februari 2022. Setelah itu, kabar miring justru terdengar dari keluarganya.

Beredar kabar jika keluarga kandung Dorce Gamalama berseteru dengan anak angkat sang artis. Diduga masalah itu karena harta warisan.

Entah dari mana masalah itu bermula. Isu kemudian beredar luas di media sosial dengan narasi yang cukup panas.

Sejauh ini, belum ada pembahasan mengenai warisan di keluarga Dorce Gamalama. Lagi pula, menurut Husny Tanjung sebagai kuasa hukum keluarga kandung sang artis, warisan seharusnya jatuh ke pihak yang masih sedarah.

"Sebenarnya ini kan persoalan harta peninggalan almarhum Dorce. Seperti kita ketahui, bahwasanya almarhum ini kan tidak mempunyai anak, hanya anak angkat," ucap Husny Tanjung ditemui di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Jadi kita harus berdasarkan persepsi hukum, bahwasanya ahli waris yang ditinggalkan itu sedarah dulu yang dilihat," lanjutnya.

Husny Tanjung juga menjelaskan anak angkat tetap akan mendapatkan bagian dari warisan Dorce Gamalama. Namun ia melanjutkan, jumlahnya tentu tidak akan sama dengan keluarga kandung.

"Saat ini saya lihat masih ada pertentangan antara anak angkat dengan ahli waris sedarah. Jadi secara hukum apa hak anak angkat mendapatkan harta warisan? Pada prinsip tidak. Dia akan mendapatkan berdasarkan wasiat wajibah dan tidak lebih dari pada sepertiga dari total harta setelah dihitung dengan utang," tuturnya.

"Sekarang kan udah ada ahli waris nih, kenapa tunggu wasiat lagi? Kalau wasiat itu kan hanya sepertiga," lanjut Husny menjelaskan.

Simak juga 'Kepergian Dorce Gamalama yang Menyisakan Duka Mendalam':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT