Mertua Vanessa Angel Berencana Polisikan Sejumlah Nama, Siapa Saja?

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 03 Mar 2022 20:26 WIB
H Faisal saat menjalani sidang terkait kasus hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Barat (29/12)
Faisal berencana laporkan beberapa oknum yang meresahkan ke polisi. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin, berencana untuk melaporkan sejumlah nama terkait kasus pencemaran nama baik, fitnah, dan pelanggaran UU ITE.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Sandy Arifin. Akan tetapi, siapa yang akan dilaporkan masih dirahasiakan oleh Faisal.

"Kalau sudah dipanggil baru kita rilis. Jangan ngoceh-ngoceh terlalu banyak berarti," kata Sandy Arifin ketika ditemui di kawasan Jakarta Barat.

Selama ini Faisal merasa sudah diresahkan dan berencana untuk melaporkan oknum-oknum tersebut. Menurut pengacaranya, sudah banyak cerita yang tidak sesuai dan merugikan nama baiknya.

"Kan banyak cerita-cerita, makanya saya bilang, 'Mau bikin laporan polisi kapan Om?' Sudah ada yang laporin sambil jalan, tapi nggak tahu, belum tahu kapan. Pokoknya tunggu tanggal mainnya aja," tutur Sandy Arifin.

Untuk saat ini, Sandy Arifin belum mau membocorkan siapa yang akan dilaporkan oleh mertua Vanessa Angel itu. Namun, Sandy menyebutkan ada lebih dari satu orang yang akan dilaporkan.

"Nggak ada (petunjuk siapa yang dilaporkan), baru ngobrol-ngobrol aja. Nanti saja kalau dipanggil," ujar Sandy Arifin.

Senada dengan kuasa hukumnya, Faisal menyebutkan langkah ini diambil karena perilaku orang-orang tersebut sudah keterlaluan.

"Ya ini kan rencana. Pertimbangannya tentu (karena sudah) keterlaluan. Itu saja," timpal Faisal.

Ternyata, orang-orang yang akan dilaporkan Faisal sebelumnya sudah diberikan beberapa peringatan oleh pihak. Peringatan tersebut mereka sampaikan setiap sidang berlangsung.

"Peringatan sudah. Setiap sidang kan juga kasih peringatan," kata Sandy Arifin lagi.

Dengan adanya tindak lanjut untuk membawa kasus ini ke pihak kepolisian, Faisal menegaskan dirinya siap mengikuti permainan yang sudah dijalankan dengan catatan tidak menabrak rambu-rambu hukum.

"Saya dari awal sudah bilang. Saya siap perang, sampai gimana pun akan saya ikutin permainan yang penting tidak menabrak rambu-rambu hukum. Saya akan jalankan," tegas Faisal.



Simak Video "Tanggapan H. Faisal atas Kunjungan Doddy Sudrajat dan Pihak Pengadilan "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)