Zul Zivilia Ikhlas Diceraikan, Istri Pilih Bertahan karena Alasan Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 24 Feb 2022 10:00 WIB
Retno Paradinah, istri Zul Zivilia yang tidak mau menceraikan sang suami.
Retno Paradinah, istri Zul Zivilia saat berbincang dengan Maia Estianty. Foto: YouTube
Jakarta -

Sampai saat ini, Zul Zivilia masih menjalani masa tahanannya karena kasus narkoba yang menjeratnya. Ternyata saat pertama kali ditangkap pihak kepolisian dan dinyatakan mendapatkan hukuman berat, Zul Zivilia sempat mengaku ikhlas jika sang istri, Retno Paradinah menceraikannya.

Hal tersebut diungkapkan Retno Paradinah saat diundang menjadi bintang tamu di Channel YouTube Maia Estianty. Retno Paradinah menceritakan kisah pilu tersebut.

"Itu sih sebenarnya pas pertama penangkapan ya, langsung. Dia bilang 'aku ikhlas kamu mau nikah lagi karena kayaknya aku akan berat hukumannya'," tutur Retno Paradinah saat mengingat ucapan Zul Zivilia.

Tapi hal tersebut tidak mau dilakukan Retno Paradinah. Ia memilih untuk bertahan karena anak-anaknya yang sangat sayang dengan Zul Zivilia.

Retno Paradinah juga mengatakan sangat sayang dengan suaminya itu. Baginya tidak mungkin meninggalkan Zul Zivilia dalam keadaan terpuruk.

"Dan aku memilih bertahan, karena satu anak-anak sangat sayang banget sama bapaknya," terang Retno Paradinah.

"Menurut saya justru dengan sekarang kondisi kak Zul seperti ini, itu butuh keluarga dan istri," sambung Retno Paradinah lagi.

Retno Paradinah menjelaskan jika semua sudah pernah dilewati bersama dengan Zul Zivilia.

"Kenapa saya memilih bertahan, karena bahagia pun dia sama-sama saya. Dan kenapa tidak, sesaat dia ada masalah dan hampir dibilang nggak punya apa-apa lagi, nggak mungkin saya mau ninggalin," terang Retno Paradinah seraya menangis air matanya.

Retno Paradinah menyebut jika Zul Zivilia adalah sosok orang yang sangat suka sedekah.

"Kak Zul itu orangnya baik banget. Dulu, kalau dia punya rezeki yang diingat itu kayak sedekah, susahnya orang lain itu dipikir. Dia itu nggak segan bantu orang dan keluarga saya pun ngerasain gimana baiknya dia," jelasnya lagi.

Retno Paradinah benar-benar setia dengan Zul Zivilia. Tidak ada niatan Retno Paradinah untuk berpisah dengan Zul Zivilia.

"Sama sekali nggak ada (kepikiran pisah). Insyaallah terus bertahan sampai kak Zul pulang. Yakin insyaallah," kata Retno lagi.

Zul Zivilia ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 28 Februari 2019. Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Sampai saat ini pihak pengacara Zul Zivilia sudah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terhadap hukuman tersebut.



Simak Video "Fans 'Zivilia' Jadi Penguat Istri Zul Hadapi Kasus Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)