detikHot

celeb

Zul 'Zivilia' Divonis 18 Tahun, Ini Alasan Sang Vokalis Edarkan Narkoba

Rabu, 18 Des 2019 17:29 WIB Hanif Hawari - detikHot
Zul 'Zivilia' Divonis 18 Tahun Penjara Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Zul 'Zivilia' divonis 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ia didakwa sebagai pengedar narkoba.

"Menjatuhkan terdakwa Zulkifli alias Zul bin Muhammad Djamaluddin dengan penjara 18 tahun dan denda Rp 1 miliar," ujar Ketua Majelis Hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12/2019).

Zul 'Zivilia' jadi pengedar narkoba. Alasannya, selain faktor ekonomi pelantun 'Aishiteru' itu rupanya mempunyai utang budi pada temannya yang bernama Rian.

"(Alasan jadi pengedar) faktor ekonomi dan dia punya utang budi sama Rian," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo saat gelar perkara.

Menurut polisi, Rian diketahui sebagai salah satu pengedar juga yang terlibat dalam jaringan Zul. Rian pun juga sudah ditangkap oleh polisi.

Kasus Zul Zivilia berawal ketika ia ditangkap polisi di Apartemen Gading River View City Home Kawasan MOI Jakarta Utara pada 1 Maret 2019. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 9,5 kilogram dan ekstasi sebanyak 24.000 butir.

Selain Zul, polisi saat itu menangkap 3 tersangka lainnya yakni MH alias Rian (26), HR alias Andu (28) dan seorang perempuan berinisial D (26).

Zul 'Zivilia' Divonis 18 Tahun, Ini Alasan Sang Vokalis Edarkan Narkoba



Simak Video "Ajukan Banding, Zul 'Zivilia' Yakin Vonisnya Berubah Jadi 5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com