Bubah Alfian Kesal dengan PeduliLindungi, Hasil PCR Negatif Ditulis Positif

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 13:57 WIB
Watson Bubah Alfian
Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Makeup artist Bubah Alfian mengungkapkan kekesalannya di Instagram mengenai status kesehatannya di aplikasi PeduliLindungi. Dalam situs PeduliLindungi, tertera status Bubah Alfian positif terinfeksi virus Corona.

Padahal dirinya sudah berulang kali PCR dan antigen dengan hasil negatif. Bubah Alfian pun menuliskan kekesalannya dalam Instagram miliknya.

"sorry udh baik pitam tiap 3 jam disuruh mantau status gak berubah2.. susah lho Kak gak bs kemana2.. kerjaan kalian ngapain ya Kakkkkk??? @pedulilindungi.id @speedlab.idn," tulis Bubah Alfian dalam Instagram miliknya.

Tidak sampai di situ, Bubah Alfian juga melakukan live Instagram beberapa waktu lalu soal kekesalannya terhadap aplikasi PeduliLindungi.

Bubah Alfian ngomel ke pedulilindungi.Bubah Alfian ngomel ke pedulilindungi. Foto: Instagram

"Jadi aku tuh sampai bolak balik ya telepon ke call center PeduliLindungi ada yang jutek banget ada yang baik banget customer servicenya. Setiap aku telepon mereka selalu bilang telepon lagi tiga jam ya kak untuk updatenya dan berikan keterangan kalau negatif COVID-19," tuturnya.

"Saya sudah telepon terus lo kak ini kenapa sampai sekarang status saya masih hitam sih? Kok beda dengan statusnya asisten saya, ini yang tadinya salah hasil jadi langsung hijau, apa karena dia perempuan saya laki-laki nih, aduh tolonglah saya capek tahu telepon terus ini ngadu-ngadu," jelas Bubah Alfian lagi.

Kejadian itu berawal saat Bubah Alfian melakukan tes COVID-19 di salah satu tempat tes. Hasil yang didapatkan adalah positif. Karena tidak percaya begitu saja, Bubah Alfian akhirnya melakukan tes ulang dengan hasil negatif.

"Jadi CS-nya PeduliLindungi bilang ya katanya yang bisa mengubah status aku ini dari tempat tes Corona, dan aku sudah hubungi mereka untuk tes ulang, awalnya mereka nggak mau itu dengan alasan mereka itu berbeda tingkat tesnya dengan tempat lain. Sampai akhirnya mereka mau dan aku tes ulang dengan hasilnya negatif. Aku pun sudah melakukan antigen sampai beberapa kali hasilnya ya negatif," kesal Bubah.

"Tolong dong PeduliLindungi, saya tuh mesti kerja dan setiap masuk ruangan harus cek in dan saya sampai bawa hasil tes PCR yang numpuk banget kalau saya nggak Corona. Ini tapi masih hitam juga aduh pusing deh," tuturnya.



Simak Video "Di-Unfollow Melly Goeslaw, Rossa Tak Ingin Persahabatannya Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)