DetikHot

celeb

Bubah Alfian: Perias Salon Rumahan hingga Jadi MUA Terkenal

Senin, 02 Okt 2017 14:51 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Bubah Alfian: Perias Salon Rumahan hingga Jadi MUA Terkenal Foto: Bubah Alfian (Instagram)
Jakarta - Nama Bubah Alfian sekarang ini tentu tidak asing lagi dikalangan artis sebagai makeup artis. Siapa sangka perjalanan karier Bubah Alfian dahulu tak sementereng sekarang.

Bubah mengasah bakatnya sebagai makeup artis kursus dengan Rudy Hadisuwarno. Dia pun ikut berpartisipasi dalam Jember Fashion Carnival dan belajar makeup dan membuat kostum.



"Keluarga saya nggak ada yang bisa makeup. Mama nyuruh bikin salon. Sekitar 2011 ikut lomba ke Jakarta," cerita Bubah kepada detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya ke Jakarta itu nggak direstuin orangtua, mama kan sudah terlanjur bikin salon, cuma yaudah. Saat itu nggak bawa duit, jual laptop laku Rp 2.500.000 dan saya ikut lomba makeup, akhirnya saya menang, dan uang hasil lomba itu saya jadikan modal hidup di Jakarta," tambahnya.

Hari-hari Bubah dijalani disebuah kost-kostan. Setahun dirinya hanya merasakan libur empat hari karena salon mengerjakan makeup, Bubah juga harus mengerjakan kostum.



Pertama kali mendapat pekerjaan makeup dia tak langsung mendapat bayaran. Sampai akhirnya seorang rekan kerja yang biasa kerjasama dengannya di majalah meminta Bubah mengirimkan portofolio.

"Saya cuma bilang, buat apa kak? Nggak apa-apa kirim segera. 10 menit kemudian, temannya telepon saya, Bubah saya Baby Tamba, saya produser tolong kosongin jadwal kamu sekian hari," ceritanya antusias.



"Terus aku yang Kak, aku ada jadwal itu, dia yang bilang please ini bakal bagus banget buat karier kamu dan akhirnya dia ngomong buat American Next Top Model, aku langsung yang deg deg deg, kaki nggak bisa gerak," tutur Bubah.

Terbang ke Bali untuk menjadi makeup artis American Next Top Model, Bubah bertemu dengan Tyara Banks dan Leven Rambin pemain Hunger Games. Selesai di American Next Top Model, Bubah kembali diminta untuk menjadi juri ajang internasional.



"Setelah itu saya dapat kesempatan jadi juri Amazing Race USA syutingnya di Bandung, dan setelah itu dapat kesempatan lainnya. Saya ketemu artis Indonesia, yang sayang banget sama saya," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Nama artis Astrid Tiar, Marsha Timothy, Raisa, Pevita Pearce, Latinka, dan Raline Shah adalah artis-artis yang membuat kemampuan Bubah Alfian sebagai arris makin dilihat. Setelah itu nama Bubah Alfian semakin moncer.

"Akhirnya saya ketemu banyak artis kayak Anggun, Luna Maya, Agnez Mo, Angel Pieters yang benar-benar baik sama saya. Abis itu saya juga sempat makeup Miss Universe 2016, Bebe Rexha yang baru, dan akhirnya saya kemarin diajak Cinta Laura ke New York Fashion Week," tandas Bubah.


(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed