Fakta Pernikahan Melanie Putria hingga Gelar Untuk Aldico Sapardan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 13 Feb 2022 13:04 WIB
Melanie Putria menikah
Fakta-fakta pernikahan Melanie Putria dan Aldico Sapardan di Bali. Foto: dok. Channel YouTube Melanie Putria
Jakarta -

Awal tahun 2022 menjadi momen membahagiakan bagi presenter Melanie Putria. Pasalnya, Puteri Indonesia 2002 itu sudah sah dipinang oleh kekasih hatinya, Aldico Sapardan pada Sabtu (12/2/2022).

Prosesi akad nikah Melanie dan Aldico yang digelar di Taman Ujung, Karangasem, Bali tersebut berlangsung khidmat.

Di balik prosesi akad nikah tersebut, terdapat fakta-fakta menarik. Yuk simak fakta-fakta menarik dari pernikahan Melanie Putria dan Aldico Sapardan berikut ini!

Mahar Penuh Makna

Melanie Putria menikah dengan maskawin uang tunai Rp 12.022.022 dan logam mulia 12,2 gram.

Mahar tersebut memiliki makna spesial bagi keduanya, yaitu melambangkan hari spesial pernikahan mereka.

Saat itu, Aldico mengucapkan ijab kabul dengan tegas dan satu tarikan napas, "Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari Binti Habibudin almarhum, dengan maskawin tersebut dibayar tunai."

Ibunda Melanie Berhalangan Hadir

Momen haru terjadi saat Melanie meminta izin kepada sang ibunda yang berhalangan hadir di momen pernikahan itu. Melanie kemudian meminta izin melalui panggilan Zoom.

"Ma, hari ini Imel akan menikahi calon suami pilihan hati Imel, Mah. Laki-laki yang sudah berjanji akan menjaga, membimbing Imel untuk meraih ridho Allah Subhanahu Wata'ala," ujar Melanie.

"Yang akan mencintai, menyayangi dan menghormati Imel dalam setiap hela napasnya. Itu yang ia janjikan." sambungnya.

"Mama ingin menanyakan dari lubuk hati yang dalam, apakah Imel benar-benar sudah sangat setuju untuk berumah tangga?" tanya sang ibunda.

Melanie menyetujui pertanyaan sang ibu. Mendengar hal itu, ibunda Melanie bersyukur dan tak kuasa menahan air mata mendengar jawaban dari Melanie.

"Alhamdulillah, karena Mama juga sangat setuju dan untuk itu Mama berdoa setiap detik, Nak, untuk kebahagiaanmu. Walaupun Mama jauh di mata tapi dekat di hatimu, Nak," ujar sang ibunda sembari tak kuasa menahan air mata

Di halaman selanjutnya, Aldico Sapardan mendapat gelar setelah menikahi Melanie Putria.