ADVERTISEMENT

Anak Nurul Arifin Meninggal Dunia, Aliando Syarief Idap OCD Ekstrem

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 30 Jan 2022 22:04 WIB
Sejumlah keluarga dan kerabat saat melayat di rumah duka Maura Magnalia Widyaratri anak dari Nurul Arifin di kediamannya di Puri Cinere, Depok, Selasa, (23/1).
(Foto: Palevi/detikcom) Berikut lima berita populer selama sepekan. Mulai dari anak Nurul Arifin meninggal hingga pengakuan Aliando soal OCD.

4. Ririe Fairus soal Perselingkuhan Ayus Sabyan

Ririe FairusRirie Fairus Foto: Instagram @ririe_fairus

Ririe Fairus akhirnya berani bersuara setelah resmi bercerai dengan Ayus Sabyan. Berbincang dengan Maia Estianty di akun YouTube-nya, Ririe mengungkapkan isi hatinya.

Salah satunya ketika ia mendapatkan dorongan dari netizen untuk membuktikan perselingkuhan Ayus yang diduga dengan Nissa Sabyan. Ia mengaku kala itu sama sekali tak ingin mengumbar masalah pribadinya ke publik.

"Banyak banget yang DM, mana buktinya tahu dari mana. netizen keponya sampai ke dalam, 'Selingkuh mana buktinya?' Aku nggak pengen umbar ke media. Tapi yang namanya orang di sekeliling aku gemas. Tunjukin ke orang kalau memang ada main," kata Ririe Fairus saat berbincang dengan Maia Estianty di MAIA ALELDUL.

Ririe Fairus kemudian mengaku mengetahui soal perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan dari adik iparnya. Ia pun menangis saat menceritakan hal tersebut.


5. Aliando Syarief Idap OCD Ekstrem

Aliando Syarief saat berkunjung ke kantor detikcom.Aliando Syarief saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah

Tak disangka ada alasan kenapa Aliando Syarief menghilang dari dunia hiburan selama beberapa saat. Dia rupanya mengidap gangguan mental OCD atau obsessive compulsive disorder. Aliando tak malu-malu buat membagi ceritanya.

Dalam sebuah siaran langsung di Instagram, Aliando buka-bukaan soal perjuangannya melawan gangguan mental tersebut. Rupanya dia sudah mengalami OCD sejak kelas 2 SD, tapi dua tahun belakangan ini hal tersebut jadi amat mengganggu ke level yang ekstrem.

Obsessive compulsive disorder atau OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan pengidapnya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Apabila hal itu tak dilakukan, pengidap OCD akan merasa cemas, khawatir, dan ketakutan.


(wes/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT