ADVERTISEMENT

Round-Up

Selamat Jalan Matthew White, Sang Bintang Cilik di Danur

Tim detikcom - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 22:03 WIB
Matthew White
Matthew White meninggal dunia. Dok. Instagram @official.mattwhite
Jakarta -

Mungkin Matthew White tak terlalu mencuri perhatian kala tampil dalam film Danur bersama Prilly Latuconsina, namun ada jalan panjang di karirnya dalam industri hiburan. Sayangnya, perjalanan itu pun harus terhenti setelah ia meninggal di usia yang sangat muda yakni 12 tahun.

Di usia belia tersebut, ia sudah harus berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Hal itu pun diungkapkan oleh sang manajer, Oki Hartanto, sekaligus membantah rumor jika Matthew terinfeksi COVID-19.

"Ada penyakit lama, diabetes. Jadi bukan karena Covid," kata Oki Hartanto.

Pemeran Hendrick itu pun sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak sempat tertolong. Ia meninggal dunia pada Minggu (23/1) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Hampir tiga tahun lebih aktor cilik itu bergelut dengan penyakit tersebut. Bahkan kala syuting Danur 2 pun ia masih menahan sakit yang dideritanya tersebut.

"Dari sejak kenal menjadi talent kami (jadi sebelum film Danur 2) tayang....Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada."

"Tapi 2 hari lalu (Sabtu) drop, dan tidak sadar," terangnya.

Kini jenazahnya pun telah dimakamkan di Tegal oleh keluarga. Beberapa kerabat dan rekan-rekan artis pun menuliskan ucapan belasungkawa di media sosial atas kepergian Matthew White. Mulai dari Prilly Latuconsina hingga penulis sekaligus YouTuber Risa Saraswati.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya," tulis Risa Saraswati.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya. Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. @official.mattwhite @yani_enough," jelasnya lagi.

"Dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa," tulis Prilly Latuconsina atas meninggalnya Matthew White.



Simak Video "Sebelum Meninggal, Matthew White Pernah Dirawat karena Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT