ADVERTISEMENT

Round Up

Heboh Dikabarkan Selingkuh, Ayus dan Nissa Sabyan Santai Berkarier Bareng

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 30 Jan 2022 05:30 WIB
Nissa Sabyan.
(Foto: Dok. InsertLive) Setahun berselang sejak heboh-heboh dugaan perselingkuhan, kini Ayus dan Nissa Sabyan sudah kembali lagi aktif bermusik.
Jakarta -

Tahun 2021 Ayus dan Nissa Sabyan mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Nissa dituding jadi orang ketiga di antara hubungan Ayus dengan Ririe Fairus. Meski keluarga Nissa membantah adanya hubungan spesial di antara personel Sabyan itu, keluarga Ayus malah membenarkan.

Setahun berselang sejak heboh-heboh dugaan perselingkuhan tersebut, kini Ayus dan Nissa Sabyan sudah kembali lagi aktif bermusik. Sabyan kini sedang dalam proses penggarapan album baru. Hal ini dijelaskan oleh Ayus dalam sebuah perbincangan dengan Bedu di channel YouTube Kanal Beddu beberapa waktu lalu.

"Albumnya nanti ada 12 lagu, sisa tiga lagu lagi nih," ujar Ayus Sabyan.

Tidak terlihat ada kecanggungan di antara Ayus dan Nissa setelah heboh permasalahan dengan Ririe Fairus kala itu. Ayus Sabyan dan Ririe Fairus pun akhirnya memutuskan untuk bercerai. Meski begitu, tidak terlihat ada pergerakan lebih dari Ayus dan Nissa.

Dalam kesempatan yang sama, Nissa Sabyan juga ditanya soal rencana menikah. Namun dirinya mengaku belum memikirkan hal tersebut dan tidak ada paksaan pula dari kedua orang tuanya. Tahun ini Nissa genap berusia 22 tahun.

"Kalau mama nggak sih, nggak pernah nanya (kapan nikah)," kata Nissa yang hari ini datang juga dengan dua personel Sabyan lainnya termasuk Ayus.

Ditegaskan lagi oleh Nissa, orang tuanya tak pernah memaksa dirinya dalam hal menjalani hidup. Terutama untuk membuat pilihan penting, mereka cukup membebaskan. Terkait menikah, kedua orang tuanya pun tidak terlalu bawel.

"Mereka santai-santai saja," lanjut Nissa.

Nissa Sabyan juga diminta komentarnya soal aksi Aldi Taher yang menciptakan lagu buatnya dan mengajaknya poligami. Soal itu, Nissa menjawab dengan bercanda sebelum akhirnya memberikan jawaban yang lebih serius.

"Menurut Nissa, bagaimana nih kalau Aldi Taher ngajak poligami. Kan dia sudah buat lagu Nissa Sabyan I Love You so Much?" tanya Bedu.

Sontak, Nissa tertawa dan langsung jawab, "Wassalamualaikum," katanya.

Pertanyaan Bedu langsung menohok ke hal sensitif, "Kalau kamu sendiri diajak poligami gimana?"

"Harusnya nanya ke yang sudah nikah ya," jawab Nissa Sabyan.

Tak berapa lama kemudian, Nissa langsung menjawabnya dengan santai dan kalimat yang lebih panjang.

"Berat, yang Nissa tahu saja. Yang Nissa tahu selagi mendapatkan izin dan berlaku adil kenapa tidak, (tapi) sesuai catatan tadi," jawabnya tegas.

Ayus Sabyan pun ditanya soal pendapatnya mengenai poligami. Dirinya menjawab dengan bijak.

"Ada cerita nih, ada juga kisah-kisah kayak gitu (membantu untuk menikahi). Tapi untuk berkomentar tentang poligami, intinya sih Islam membolehkan jika mampu, kalau dari kesimpulan umumnya begitu," jawab Ayus.

"Kemampuan sebagai seorang laki-laki adil, susah sih. Misalnya yang ini kasih rumah, belum tentu ada. Sama kayak kita punya anak, satu SD, satu SMA. Bijaksana saja, adil, lebih ke proporsional saja," tegasnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT