Tiara Marleen Curiga Laporan Emma Waroka Cacat, Ancam Lapor Balik

Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 09:46 WIB
Tiara Marleen bantah semua perkataan Yenri
(Foto: Hanif/detikHOT) Tiara Marleen Curiga Laporan Emma Waroka Cacat, Ancam Lapor Balik
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, sahabat mendiang Vanessa Angel, Emma Waroka melaporkan pedangdut Tiara Marleen atas dugaan penghinaan terhadap Vanessa Angel. Laporan tersebut sudah diterima oleh Polda Metro Jaya.

Namun Firdaus Oiwobo, kuasa hukum Tiara Marleen, merasa curiga. Laporan Emma Waroka tersebut dinilai memiliki cacat hukum.

"Saya sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya kepada Direskrimum dan Direskrimsus untuk memberhentikan proses penyelidikan ini karena cacat hukum, tidak bisa dijalankan proses penyelidikan dengan cara-cara yang tidak memenuhi hukum acara," kata Firdaus Oiwobo ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (21/1/2022).

Karena adanya kecacatan hukum dalam laporan terhadap kliennya, Firdaus Oiwobo mengajukan surat perlindungan hukum kepada Polda Metro Jaya.

"Artinya, syarat-syarat dalam hukum pidana itu tidak ditempuh dengan maksimal, tidak diberikan surat somasi terlebih dahulu, pokoknya banyak dugaan-dugaan pelanggan yang dilakukan oleh EW dengan kuasa hukumnya dan sekarang ini saya ajukan protes dengan mengajukan surat permohonan perlindungan hukum," ujar Firdaus Oiwobo.

Jika nantinya laporan dari Emma Waroka tidak terbukti, pihak Tiara Marleen siap melaporkan balik.

"Intinya, masalah yang cacat hukum ini, membuat klien saya tambah buruk, dalam hal ini kami akan lapor balik, kami tunggu proses penyelidikan ini," tegas Firdaus Oiwobo.

Sekadar informasi, Tiara Marleen dilaporkan oleh Emma Waroka terkait dugaan atas penghinaan terhadap mendiang Vanessa Angel.

Emma Waroka menjelaskan bentuk penghinaan dari Tiara Marleen yang mengatakan jika Vanessa Angel hamil duluan sebelum menikah dengan Bibi Ardiansyah.

"Tiara Marleen ini fitnah dengan mengatakan Vanessa itu saat menikah dengan Bibi tengah mengandung lima bulan. Lalu Gala juga disebut enggak tahu siapa bapaknya," beber Emma Waroka.

(aay/aay)