Kata Kak Seto soal Penggunaan Ponsel untuk Anak

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 17:55 WIB
Seto Mulyadi
Foto: 20detik
Jakarta -

Di masa Pandemi Corona seperti sekarang ini, penggunaan telepon genggam untuk anak-anak memang menjadi meningkat intensitasnya. Karena sampai saat ini masih ada sekolah yang belum menerapkan 100 persen pembelajaran tatap muka.

Terkadang banyak orang tua yang mengeluhkan anak mereka tidak bisa jauh dari telepon genggamnya. Menurut pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto ini mengatakan penggunaan telepon genggam tidak selamanya buruk untuk anak.

Tentu saja hal itu harus dibarengi dengan lima hal penting yang perlu diperhatikan dalam mendidik anak di rumah.

Menurut Kak Seto yang pertama dalam mendidik anak adalah etika. Kak Seto menjelaskan etika di rumah adalah kesempatan orang tua yang luar biasa.

"Karena nantinya orang tua bisa mengajarkan sopan santun. Nggak cuma itu, anak juga bisa belajar bekerja sama," jelas Kak Seto.

Kedua adalah estetika. Dalam hal ini bisa tentang keindahan dan kerapian. Lantas apa hal selanjutnya mengenai mendidik anak?

"Yang ketiga adalah ilmu teknologi dan ilmu pengetahuan. Dalam hal ini tentu saja banyak yang bisa diajarkan dari orang tua kepada anak-anaknya," tutur Kak Seto.

Keempat adalah rasa cinta terhadap bangsa sendiri. Kelima adalah kesehatan fisik dan psikis. Menurut Kak Seto penggunaan telepon genggam bisa digunakan untuk hal positif bagi perkembangan anak. Terlebih untuk persiapan masuk universitas.

Dalam Instagram miliknya, Kak Seto mengaku senang karena ada fitur Pegasus bareng platform persiapan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) ternama yang diluncurkan PT Pahami Cipta Edukasi, Pahamify.

"Akhirnya, fitur yang adik-adik tunggu sudah dapat digunakan secara gratis! Hanya di aplikasi @pahamify adik-adik di kelas 12 dan gap year bisa akses PEGASUS : Persiapan Gapai Sukses UTBK. Saya yakin fitur ini dapat menjadi teman perjalanan adik-adik dalam memasuki dunia perkuliahan, karena dapat membimbing adik-adik mulai dari pilih jurusan, simulasi UTBK, latihan soal, hingga belajar konsep yang membuat adik-adik siap UTBK. Latihan Soalnya fleksibel dan disusun secara personal sesuai dengan kemampuan adik-adik dan setiap hari dapat melihat sudah sejauh mana progres dan kesiapan adik-adik mencapai target jurusan favorit. Terakhir, jangan lupa ya pesan saya: "Bingung belajar UTBK darimana? Gunakan fitur PEGASUS dari Pahamify!" Cek di sini untuk info selengkapnya https://bit.ly/pahamifyxkakseto#TaklukkanUTBK," tulis Kak Seto dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



Syarif Rousyan Fikri selaku CEO Pahamify menjelaskan soal kehadiran fitur ini pada masa saat ini.

"Dari fitur set target jurusan untuk membantu menentukan jurusan dan kampus tujuan, tes minat bakat, info kuliah hingga rekomendasi soal kemampuan siswa, dilengkapi dengan pembahasan step by step," tutur Fikri.

"Semoga adik-adik mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam persiapan UTBK melalui aplikasi Pahamify," tutur Kak Seto.



Simak Video "Lincahnya Kak Seto Joget hingga Push Up di Ultah Ke-70"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)