Ingat Lagi Komentar Nidji Usai Giring Cabut

Tim detikcom - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 16:23 WIB
Nidji
Nidji Foto: Dicky/detikHOT
Jakarta -

Nidji mendapatkan sorotan setelah mereka menjajal untuk manggung di Jakarta International Stadium. Aksi mereka mendapatkan pujian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Komentar Anies Baswedan disebut-sebut bernada satir. Diduga Anies Baswedan menyindir mantan vokalis Nidji, Giring.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies Baswedan dalam Instagram miliknya.

Melihat ke belakang, hubungan Nidji dengan Giring juga tidak terlalu baik. Ada kekecewaan yang ditinggalkan Giring di band tersebut.

Namun, beberapa waktu lalu, Randy, keyboardist Nidji, menyebut hubungannya dengan Giring baik-baik saja. Jika ada pertemuan, mereka tetap saling sapa.

"Baik-baik saja," ujar Randy singkat.

"Kalau ketemu, 'Hai!' gitu. Ya, mau gimana lagi? Mosok nggak nyapa," lanjut Andro, bassist Nidji.

Rama, sang gitaris, mengatakan dinginnya hubungan mereka dengan Giring bukan karena permusuhan. Ia menjelaskan Nidji dan Giring sudah punya kehidupan masing-masing.

"Sudah ada jalannya sendiri-sendiri," katanya.

Randy juga menyebut selalu mendukung Giring sebagai temannya ketika masih bersama-sama di Nidji. Namun ada satu fase yang sudah mulai dirasa berat oleh Randy menerima sosok Giring.

"Sampai ada fase yang kita rasa mulai berat nih, begitu masuk ke fase businessman, fase startup. Abis itu fase politik," beber Randy.

"Jadi kita bener-bener, wah gila ini udah susah ya," sambungnya.

Setelah itu, Giring memberikan balasan komentarnya. Ia menyebut selalu berhubungan baik dengan Nidji.

"Untuk teman-teman Nidji, saya harus fair aja ya. Nggak ada yang harus ditutupi. Terakhir komunikasi sama Ariel, Anro, dan Adri, saat lagi ulang tahun," ujar Giring Ganesha saat menggelar jumpa pers virtual bersama istrinya, Cynthia Riza, belum lama ini.

"Bulan puasa juga sempat ngobrol karena waktu itu belum ngomongin pencapresan. Jadi ya kita itu punya tujuan masing-masing. Nggak saling update, walau pun saya selalu update semua karya karya mereka. Ya, saya selalu update dan support," sambungnya lagi.

(dar/dar)