Vokalis Nidji yang Dipuji Anies Baswedan Tanpa Sumbang

tim detikhot - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 12:13 WIB
Anies Baswedan saksikan Nidji Check Sound.
Nidji bersama Anies Baswedan Foto: Instagram Anies Baswedan
Jakarta -

Nidji memiliki vokalis baru. Lewat ajang pencarian vokalis bernama '#MimpiAdalahKunci', Nidji menemukan sosok yang dinilai tepat untuk menggantikan posisi Giring yang kini terjun ke politik.

Vokalis baru tersebut diketahui bernama Yusuf Ubay. Pengumuman tersebut diunggah Nidji di akun Instagram mereka @nidjiofficial pada 2019.

Di akun Instagram, terlihat foto Yusuf Ubay bersama Giring di atas panggung. Ubay tampak bernyanyi sedangkan giring terlihat tengah memainkan kibor.

"Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu. Doa terbaik kami untukmu," tulis Nidji di Instagram.

Yusuf Ubay mengaku memang mengagumi Nidji sejak lama. Ia merasa terpilihnya sebagai vokalis band idola itu seperti mimpi menjadi nyata.

"Masih seperti mimpi rasanya nggak nyangka bisa di posisi ini bertemu abang-abang saya. Bersyukur banget karena benar-benar jiwa ngebandnya masih ada, mengingat umur mereka senior," kata Ubay kala itu.

Ubay bahkan bercerita, saat ia duduk di bangku sekolah dasar, ia pernah membawakan lagu Nidji. Lagu itu menjadi lagu pertamanya yang dibawakan di atas panggung.

"Saya dulu pernah ngeband juga namanya Spectrum sama teman sekolah SD. Pertama lagu yang dibawain lagu Nidji, 'Hapus Aku'. Memang sudah jalan Tuhan gabung ke sini," ceritanya.

Untuk memperkenalkan Ubay, Nidji merilis single berjudul 'Segitiga Cinta' yang merupakan soundtrack dari film 'Antalogi Rasa'.

Semalam, di Jakarta International Stadium, Yusuf Ubay tampil check sound. Ia pun menjadi perhatian karena jadi salah satu yang dipuji oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies Baswedan dalam Instagram miliknya.

Simak Video 'Anies Nonton Nidji Sebut Tak Ada Suara Sumbang, Sindir Giring?':

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/dar)