Pengakuan Abdel Masih Gunakan Sabu saat Ngehost Bareng Mamah Dedeh

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 10:41 WIB
foto keluarga abdel
Kebersamaan Abdel bareng istri. Foto: Instagram
Jakarta -

Abdel memang selalu bersama Mamah Dedeh dalam membawakan acara bernuansa islami. Keduanya bahkan tidak pernah terpisahkan meski kini sudah tidak dalam program yang sama.

Abdel sendiri tetap menjalin hubungan baik dengan Mamah Dedeh. Bahkan saat isu hoax Mamah Dedeh meninggal dunia, Abdel orang pertama yang memastikan kabar itu adalah bohong.

Saat berbincang dengan Vincent dan Desta dalam salah satu Channel YouTube, Abdel memberikan pengakuan soal menggunakan sabu saat mengisi acara bareng Mamah Dedeh.

Ia mengatakan kala mengisi acara dengan Mamah Dedeh, memang belum sepenuhnya bersih dari narkoba.

"Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget sama gue dia bilang, 'gue ditemenin sama orang kayak gini'," ungkap Abdel.

Abdel mengatakan ada kemungkinan Mamah Dedeh tahu jika rekan kerjanya itu menggunakan narkoba.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," tutur Abdel.

Tak mau Abdel terjerumus lebih jauh, Mamah Dedeh pun memberikan saran kepada rekan kerjanya itu. Ia mengatakan Abdel harus selektif dalam memilih pekerjaan dan bergaul.

"Misalnya gini (Abdel menirukan ucapan Mamah Dedeh) 'Del. lo cari sinetron yang jangan kayak gitu lah', kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi," papar Mamah Dedeh.

"Dia bilang apa yang gue lakukan itu mencerminkan acara yang sedang gue bawakan. 'Lo kan bawain acara gini (religi), perlakuan lo harus mencerminkan acara ini'," cerita Abdel lagi.

Abdel akhirnya sadar dengan apa yang diperbuatnya. Ia pun merasa apa yang dikatakan Mamah Dedeh ada benarnya.

"Lama-lama benar juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," tutur Abdel.

Abdel mengatakan, Mamah Dedeh adalah salah satu orang yang membantunya keluar dari narkoba. Ia pun banyak berterima kasih dengan apa yang nasihat dan saran-saran dari Mamah Dedeh yang akhirnya bikin berhenti menggunakan narkoba.

Saksikan juga: Tangis Rindu Pak Ogah Pada Pak Raden

[Gambas:Video 20detik]



(wes/tia)