Komedian Abdel 3 Kali Rehab sampai Cerai karena Kecanduan Putaw

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 03 Jan 2021 21:09 WIB
foto keluarga abdel
Komedian Abdel dan istri / Foto: Instagram
Jakarta -

Komedian Abdel ternyata punya kisah buruk di masa lalu. Menjadi seorang pecandu narkoba membawa kehidupan Abdel hancur.

Kondisi itu terakhir kali dia lewati sekitar tahun 2000-2001. Bisa berhenti dari putaw membuat Abdel merasa sangat bersyukur.

"Alhamdulillah, menurut gue rezeki terbesar gue selama hidup gue yaitu bisa berhenti gituan. Kalau nggak juga udah metong kali gue," aku Abdel saat ngobrol bareng Nikita Mirzani di channel YouTube Crazy Nikmir Real dilihat, Minggu (3/1/2021).

Saat menjadi pecandu pria yang akrab disapa Cing Abdel itu bersyukur tak sampai ditangkap dan masuk penjara. Hanya saja, Abdel saat itu pernah merasakan rehabilitasi.

"Nggak nyampe penjara. Rehab tiga kali. Waktu itu pakai putaw emang gawat," akunya.

Terjerumus dalam lubang narkoba diakui Abdel karena dirinya salah memilih teman dan tempat bergaul. Dia pun tak ingin menyalahkan orang lain soal dirinya yang terjerumus dengan narkoba.

"Salah bergaul kali ya, gue telat ngenal lo," celetuk Abdel kepada Nikita Mirzani sambil tertawa.

"Salah milih tempat bergaul. Nggak bisa nyalahin orang. Tapi, gue yang salah milih tempat itu, harusnya nggak ke situ gue," sambungnya.

Abdel menceritakan dirinya sampai tiga kali masuk rehabilitasi lantaran selalu tergoda untuk memakai putaw lagi. Menurutnya, sangat jarang orang yang sudah jadi pecandu berat bisa benar-benar sembuh hanya satu kali rehabilitasi.

"Rata-rata orang jarang berhenti sekali, pasti pakai lagi, pakai lagi, pakai lagi. Kalau belum kepentok gitu," kata Abdel.

Saat itu, Abdel yakin dirinya harus benar-benar melepas kecanduannya dari putaw. Saat itu kehidupannya sudah sangat hancur, tapi dia masih mau menjalani hidup.

"Terakhir gue pakai putaw itu tahun 2000, 2001. Itu hidup gue udah hancur, keluarga hancur, termasuk cerai, kerjaan nggak ada. Kalau gue nggak berhenti selesai gitu hidup," tegas Abdel.

Kala itu pernikahan pertamanya hancur karena perceraian. Abdel pun mengakui saat itu dirinya bukan laki-laki yang bertanggung jawab. Efek yang muncul karena memakai putaw menurunkan metabolisme tubuh membuat Abdel merasa sangat wajar saat itu tak bisa berhubungan baik dengan istri.

"Karena gue bukan laki-laki bertanggung jawab saat itu. Wajar kalau ada orang yang tak bisa berhubungan sama gue saat itu," tutur Abdel.

Tapi, kini Abdel sudah benar-benar lepas dari putaw. Abdel juga sudah menikah lagi dan berjanji untuk terakhir kalinya menikah.



Simak Video "Menteri Informasi Lebanon Mengundurkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)