Disebut Prematur, Berat Badan Anak Lesti Kejora-Rizky Billar Jadi Sorotan

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 09:24 WIB
Wajah anak Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Wajah dan nama anak Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya terungkap. Foto: Tangapan Layar Streaming
Jakarta -

Para penggemar Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya bisa melihat wajah anak dari idola mereka. Selama dua minggu belakangan sejak lahir, anak dari pasangan yang akrab disapa Leslar itu dirahasiakan.

Tak hanya wajah saja yang terungkap tapi juga nama dari anak laki-laki Lesti Kejora dan Rizky Billar. Nama anak mereka yakni Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Keduanya pun sudah mengunggah foto terkasih dari anak yang kerap disapa Baby L tersebut ke akun Instagram masing-masing. Tapi di tengah kabar kebahagiaan mereka, terselip hujatan dari netizen yang merasa paling benar.

Netizen mempermasalahkan berat badan dari Muhammad Leslar Al-Fatih Billar yang tidak seperti bayi lahir prematur. Lesti Kejora menyebut bayinya ketika lahir seberat 2,8 kilogram dengan panjang 4,7 sentimeter.

Menurut netizen, berat badan maupun tinggi badan bayi tak sesuai dengan kelahiran prematur biasanya.

"Lahir bb nya normal kok itu 2,8 nggak prematur," tulis @rumah_clau****.

"Berat badan 2,8 itu bukan prematur. itu normal, yang prematur itu di bawah 2,5," tulis @ik_lan****.

"Maaf ya Billar, jujur aku capek banget selalu kalian bohongi. Katanya berat anak kurang dari 2,5 tapiii kok disitu 2,8. Seharusnya jujur dari awal kalau memang ada hal yang tidak baik kenapa karena satu kebohongan akan menimbulkan kebohongan baruu lagiii," balas @adinm****** jengkel.

"Mohon maaf bayi dengan bb segitu bukan prematur sayang. Prematur itu kalau lahir bb di bawah 2000 gram," timpal lainnya.

Permasalahan yang dikeluhkan netizen adalah berat badan bayi yang tak sesuai. Lesti Kejora diketahui melahirkan di usia kehamilan 34 minggu atau 5 minggu lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir atau HPL.

Istri Rizky Billar itu terpaksa menjalani operasi caesar karena kondisi kesehatan Lesti Kejora yang tidak memungkinkan.

"Ini sesuatu yang tidak terduga sebelumnya karna 3 hari sebelumnya istri saya hanya disarankan untuk rawat inap setelah mengalami flek dan kontraksi akibat kelelahan namun mendadak dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan CITO di hari dimana seharusnya kami pulang karena dari hasil CTG bayi harus segera dikeluarkan demi keselamatan anak dan istri saya,akhirnya dilakukan persalinan dengan cara cesar di usia 34 minggu,terbilang dini memang...namun itulah yang terjadi," tulis Rizky Billar di akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lesti Kejora dan Rizky Billar Jelaskan Arti Nama Sang Anak "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)