Kondisi Terkini Robby Purba Usai Operasi Tumor Payudara

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 16:18 WIB
Robby Purba buka usaha
Robby Purba saat acara peluncuran bisnis barunya. Foto: Asep (detikHOT)
Jakarta -

Kondisi Robby Purba rupanya sudah membaik usai menjalani operasi tumor payudara. Hal itu disampaikan oleh manajer Robby Purba, Dendy.

"Sejauh ini kondisi Robby Purba sudah sangat membaik setelah operasi," kata Dendy kepada detikcom, Senin, 3 Januari 2022.

"Dan masih penyembuhan sambil jalanin beberapa kegiatan ringan-ringan masalah pekerjaan," ungkapnya lagi.

Dendy juga memohon agar Robby Purba segera pulih kesehatannya. Dia berharap artisnya itu dapat sehat lagi seperti sedia kala.

"Mohon doanya agar bisa lekas pulih 100 persen ya," pungkas Dendy.

Sebelumnya presenter Robby Purba menceritakan kronologi mengidap tumor payudara hingga harus dioperasi. Pria berusia 35 tahun itu mulai merasakan gejala tak biasa pada tubuhnya pada Maret 2021.

"Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga pun dada sakit. Jadi terganggu apalagi kalau lagi syuting dan harus lompat-lompat," tulis Robby di Instagram pribadinya dikutip detikcom.

Rasa sakit yang ia alami membuat aktivitas fisiknya kian terganggu terutama saat menjalani syuting. Ia kemudian memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi apa yang terjadi padanya.

Setelah didiagnosa memiliki tumor payudara, Robby Purba menjalani operasi pada Kamis (30/12/2021) di RS MRCCC Siloam. Ia bertutur operasi tersebut berjalan sekitar 2 jam.

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa... lagian apa sih yang Allah gak bisa ... nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," tulis Robby Purba dalam keterangannya.

Dalam Instagram miliknya, Robby Purba juga sudah terlihat mengisi beberapa acara yang memang harus dikerjakannya. Ia pun cukup bersemangat bisa menjalani kegiatannya lagi.

"Bismillahirrahmanirrahim... Kembali ke studio X FACTOR INDONESIA!!!! YES!!!!! Let's Go!!" jelasnya dalam Instagram miliknya.

Netizen pun banyak mengingatkan Robby Purba agar tetap menjaga kesehatannya.

"Istirahat yg banyak abang..dan jaga makanan yg masuk kedalam tubuh ya..semoga selalu sehat," tutur akun bale****.

"Rumah gw di kebon jeruk tp ga pernah ketemu lo bang... Walaupun jauh tetep deket lewat doa semoga sehat terus bang semangatttttt kerjanya," beber akun aneh***.

"mukanya pucet banget bang cepat pulih lagi yaaa,semangaaatt....," ungkap akun lainnya.



Simak Video "Robby Purba Idap Tumor Payudara, Ini Kondisi Terkininya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)