ADVERTISEMENT

Robby Purba Idap Tumor Payudara, Kabarkan Kondisinya Usai Operasi

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 31 Des 2021 10:19 WIB
Gaya Keren Robby Purba Saat Ngopi hingga Cicip Gelato
Robby Purba Foto: Instagram robbypurba
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari presenter Robby Purba. Ia mengaku mengidap tumor payudara.

Penyakit itu ternyata sudah beberapa waktu ia rasakan. Namun Robby Purba baru mengungkapkan hal tersebut setelah menjalani operasi pengangkatan tumor.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Robby Purba terlihat sedang berbaring di atas ranjang di ruang operasi bersama tim medis lainnya.

"Pria dengan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah nggak bisa. Nah Abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi kepada pria," terang Robby Purba.

Sakit di bagian dada ternyata sudah dirasakan Robby Purba sejak Maret 2021.

"Jadi terganggu. Apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Pemicunya banyak, selain genetik, karena suplemen-suplemen gym atau susu juga bisa (menurut dokter spesialisnya). Intinya gaya hidup lah," paparnya.

Kini, setelah operasi sukses dilakukan, Robby Purba berharap dirinya bisa bersih dari tumor dan berharap tidak ada sel kanker yang kemudian berkembang di tubuhnya.

"Terima kasih untuk dr Roys Pangayoman dari @siloamhospitals @mrcccsiloamsemanggi sudah mengambil langkah cepat dan membuat operasi pertamaku berjalan chill dan aman. Semoga enggak memburuk jadi cancer ya dok, takuuuuuutt bingiidddd. Terima kasih @starmedianusantara managemenku untuk bunganya yah," tutur Robby Purba.

Oleh karena tindakan medis yang dijalaninya, Robby Purba terpaksa melewati malam pergantian tahun di rumah sakit. Ia mensyukuri hal tersebut.

"Tahun baruan di rumah sakit, enggak apa-apa. Semoga ada yang main kembang api di daerah Semanggi ya, hihihi," pungkasnya.

(dar/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT