Tampan Tapi Bau! Bintang Hollywood Ini Ternyata Jarang Mandi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 20:30 WIB
Robert Pattinson di film Little Ashes (2008).
(Foto: Dok. Ist) Robert Pattinson hingga Brad Pitt, aktor Hollywood ini rupanya dikenal sebagai sosok yang jarang punya bau badan tak sedap dan jarang mandi.
Jakarta -

Semua bisa terjadi di Hollywood termasuk aktor bau badan. Dari tahun ke tahun, ada saja pengakuan dari berbagai sumber soal aroma tak sedap yang kerap tercium kalau nama-nama ini sedang ada di lokasi syuting. Entah karena mereka malas mandi atau memang tidak tertarik menggunakan produk pengharum aroma tubuh.

Hal ini berbanding terbalik dengan kesan glamour yang selalu muncul saat mendengar nama Hollywood. Para megabintang Hollywood biasanya identik dengan barang-barang mewah nan mahal, tak terkecuali parfum. Beberapa nama ini kabarnya bikin orang-orang salah tingkah dengan aroma tubuhnya:

1. Robert Pattinson

Robert PattinsonRobert Pattinson Foto: Instagram

Siapa sangka pemeran The Batman ini punya reputasi yang tidak baik soal aroma tubuh. Saat sedang syuting film New Moon dari Twilight Saga di tahun 2009, salah satu tim produksi membeberkan soal dirinya yang malas mandi sampai bau badannya tercium parah.

2. Matthew McConaughey

NEW YORK, NY - JANUARY 17:  Actor Matthew McConaughey attends The World Premiere of Matthew McConaughey Foto: Matthew McConaughey ( Mike Coppola/Getty Images)

Matthew McConaughey merupakan salah satu aktor yang dikenal anti-deodoran. Sampai-sampai lawan mainnya di film Fool's Gold, Kate Hudson, memohon agar Matthew McConaughey menggunakan deodoran semprot sebelum adegan seks mereka dalam film. Pemeran Interstellar ini sudah mengakui kalau dia bukan penggemar produk pengharum tubuh. Duh!

3. Bradley Cooper

Bradley CooperBradley Cooper Foto: Istimewa

Selain Matthew McConaughey, Bradley Cooper juga salah satu aktor yang ogah pakai deodoran. Menurutnya, tubuh punya caranya sendiri buat menghilangkan aroma tak sedap itu. Tapi dia bukan termasuk orang yang jarang mandi. Justru Bradley Cooper memilih untuk mandi berkali-kali dalam sehari daripada harus mandi sekali dan pakai deodoran.

4. Brad Pitt

LOS ANGELES, CALIFORNIA - APRIL 25: Brad Pitt poses in the press room at the Oscars on Sunday, April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles.   Chris Pizzello-Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Brad Pitt Foto: Getty Images via AFP/POOL

Dia adalah salah satu aktor paling sukses di Hollywood, tapi bukan yang paling bersih dan wangi. Brad Pitt pernah mengaku bahwa dia sering malas mandi dan lebih suka membersihkan tubuhnya dengan tisu basah. Dengan badan sebesar itu, butuh berapa helai tisu basah ya?

Dalam wawancara berbeda, Brad Pitt pernah bilang kalau dia tidak mandi lantaran sibuk mengurus anak sehingga tidak punya waktu untuk merawat diri.

5. Shia LaBeouf

TORONTO, ON - SEPTEMBER 15:  Actor Shia LaBeouf attends the 'Man Down' press conference at the 2015 Toronto International Film Festival at TIFF Bell Lightbox on September 15, 2015 in Toronto, Canada.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)Shia LaBeouf Foto: Jason Merritt

Penyanyi Sia pernah berkolaborasi dengan Shia LaBeouf untuk video klip Elastic Heart. Di sana, mereka harus menari bersama dan tubuh mereka jadi dekat satu sama lain. Sia mengomentari bau badan Shia LaBeouf di lokasi syuting dan bilang kalau baunya "menjijikan!". Waduh!

6. Zac Efron

Zac EfronZac Efron Foto: dok. Instagram

Seperti halnya Brad Pitt, Zac Efron juga jarang mandi. Bahkan setelah berkeringat karena berolahraga, dia memilih untuk tidak mandi dan menggunakan tisu basah untuk membersihkan diri. Gimana ya rasanya?

Kalau dipikir-pikir mustahil apabila nama-nama di atas tidak mampu membeli produk perawatan dan pengharum tubuh karena harga parfum pastinya tak seberapa dibandingkan bayaran mereka tampil di film. Meski sebenarnya tak perlu harga mahal buat menjaga aroma tubuh tetap segar dan jauh dari bau badan. Ada banyak pilihan cologne dengan harga terjangkau (dan tersedia di semua e-commerce) seperti Bellagio Sport Cologne dari Bellagio Homme misalnya yang dibanderol Rp 40 ribu saja. Tersedia dalam dua varian yakni Blu (aroma oriental ambery segar) dan Rosso (floral musky elegan), dua cologne ini memberi sensasi aroma yang berbeda.

(aay/mau)