Kristen Stewart soal Twilight, Robert Pattinson dan Menjadi Bintang

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 15:47 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 03: Kristen Stewart attends the red carpet of the movie Spencer during the 78th Venice International Film Festival on September 03, 2021 in Venice, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Kristen Stewart soal Twilight, Robert Pattinson dan jadi bintang. Dok. Getty Images
Jakarta -

Jika bicara tentang aktris Kristen Stewart tentunya semua akan sepakat jika seri Twilight lah yang membuat namanya menjadi setenar sekarang. Ada banyak kisah yang dialami sang bintang pada film tersebut, mulai dari percintaannya dengan Robert Pattinson hingga bagaimana perjuangannya mendapatkan peran di sana.

Hal tersebut dibahas baru-baru ini dalam wawancara bersama majalah The New Yorker. Kristen ternyata sudah memiliki bakat di dunia akting sejak kecil, hal itu dirasakan oleh beberapa pihak yang pernah bekerjasama dengannya sebelum ia tampil di Twilight.

Hingga akhirnya Catherine Hardwicke, sutradara Twilight, terbang ke Pittsburgh untuk melakukan audisi bagi peran Bella Swan. Sebelumnya ternyata Hardwicke pernah melihat sekilas penampilan Kristen di Into the Wild dan jatuh hati.

Saat melihat Kristen Stewart melakukan audisi juga, ia pun langsung mengajak Jackson Rathbone untuk melakukan sepotong adegan di kamar hotel dan taman.

"Ia adalah Bella. Ia harus menjadi Bella, karena ia melakukannya dengan baik dan natural. Aku membangun seluruh film untuknya," tutur sang sutradara.

Ia pun membahas momen penting yang terjadi saat Kristen Stewart pertama kali bertemu dengan Robert Pattinson. Kala itu Hardwicke mengajak Kristen untuk terbang ke Los Angeles dan melakukan audisi bagi pemeran Edward Cullen hingga akhirnya muncullah seorang aktor muda asal Inggris bernama Robert Pattinson.

Pertemuan pertama mereka begitu indah, sang sutradara menyebutkan jika sudah ada percikan cinta di antara keduanya saat mereka bertemu. Chemistry di antara mereka pun langsung terjalin dengan begitu mudahnya hingga menuai kesuksesan besar selama bertahun-tahun.

THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN-PART 2 (2012)ROBERT PATTINSON and KRISTEN STEWARTTHE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN-PART 2 (2012)ROBERT PATTINSON and KRISTEN STEWART Foto: Dok. Lionsgate

Menghabiskan masa remaja dalam satu film waralaba ternyata menjadi sebuah hal yang menuai pengorbanan besar di hidup Kristen Stewart. Ia pun merasa jika selama syuting Twilight bagaikan masa perkuliahan di hidupnya.

Banyak fans yang sangat jatuh hati dan menjadi sulit membedakan antara Kristen Stewart dan Bella Swan. Mereka merasa jika sang aktris akan selamanya menjadi karakter yang dicintainya itu.

"Apakah kau pikir aku akan tampil di Twilight selamanya? Itukah caramu melihatku? Jika begitu maka kau merendahkan diriku, karena aku bisa melakukan hal yang lebih daripada itu," tuturnya.

Tak hanya itu saja, menjadi bintang besar membuat hidupnya pun selalu jadi sorotan. Aktris kelahiran 9 April 1990 itu sempat tampil di Snow White and the Huntsman dan mendapatkan peran utama di kala kesibukannya dalam proyek Twilight.

Film itu pun laris manis di pasaran dan berhasil menghasilkan hingga 400 juta USD sehingga akan dibuat sekuelnya, namun beberapa minggu setelah film dirilis muncul foto ciuman antara Kristen Stewart dengan sutradara Rupert Sanders yang telah menikah.

Setelahnya namanya pun dicoret dari sekuel film tersebut dan ia pun terpaksa kembali ke Twilight lagi. Pasca-kejadian tersebut Kristen Stewart tak terlalu memilah-milah film yang akan dibintanginya. Beragam film-film indie pun dimainkannya.

"Jika ada satu adegan di naskah yang aku ingin lakukan, meskipun aku benci semua adegan sisanya, aku akan tetap mengambil peran itu," ungkapnya.

Kini Kristen Stewart tampil dalam film bertajuk Spencer, di mana ia memerankan karakter Putri Diana yang disutradarai oleh Pablo Larrain.



Simak Video "Kristen Stewart Resmi Bertunangan dengan Dylan Meyer"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)