Perankan Putri Diana di Spencer, Kristen Stewart Geregetan Gegara Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 06 Nov 2021 07:36 WIB
Kristen Stewart Pemain Film Spencer
(Foto: YouTube NEON) Berperan sebagai Princess of Wales rupanya membuat Kristen Stewart geregetan. Beberapa hal ini diutarakan oleh pemeran film Spencer itu.
Jakarta -

Beberapa hari dalam hidup Putri Diana dihidupkan dalam film Spencer yang diperankan Kristen Stewart. Berperan sebagai Princess of Wales rupanya membuat Kristen Stewart geregetan.

Kristen Stewart menjalani proses pendalaman karakter yang cukup lama agar bisa tampil maksimal sebagai Diana. Dia bahkan mengaku mengalami TMJ atau temporomandibular disorder, rasa nyeri pada sendi di rahang dekat telinga, lantaran harus mengubah cara bicara dan aksennya demi peran.

Hal lain yang bikin pemeran Twilight itu geregetan pada sosok Diana adalah soal fashion. Menurutnya, ada banyak hal yang ingin disampaikan oleh Diana lewat pemilihan pakaiannya di berbagai kesempatan. Karena tidak ada orang yang bisa menjawab soal itu, Kristen Stewart pun jadi gemas.

"Kita nggak tahu alasan yang sebenarnya!" katanya dalam wawancara dengan Rotten Tomatoes.

"Pasti seru banget kan bisa tanya ke dia 'di hari kau menggunakan Chanel merah itu, apakah kau memang butuh merasa kuat sehingga memilih warna itu?'. Aku juga kepo banget dengan bagaimana tim dia di balik pintu mempersiapkan penampilan Diana," lanjutnya.

Hal ini diamini pula oleh sutradara Pablo Larrain. Menurut Pablo, Diana punya hubungan yang sangat erat dan menarik dengan fashion. Ada kalimat-kalimat yang tidak diutarakan lewat kata-kata tapi disampaikan Diana lewat pemilihan warna baju yang dia pakai dan gaya yang dia tampilkan dalam berbagai kesempatan.

Kristen Stewart Pemain Film SpencerKristen Stewart Pemain Film Spencer Foto: YouTube NEON

"Kurasa cara dan kapan dia menggunakan sesuatu itu sangat menarik dan itu bicara soal siapa Diana juga. Kami membahas soal ini dengan tim wardrobe soal warna yang digunakan di kegiatan tertentu," kata Pablo Larrain.

Sang sutradara merasa sangat terbantu dengan foto-foto lama Putri Diana yang menampilkan pemilihan busana dari ibunda Harry dan William itu. Dari situlah kemudian Pablo Larrain merasa ada sesuatu yang ingin disampaikan oleh Diana lewat busananya.

Hal itu lalu dibenarkan oleh Kristen Stewart. Memerankan Diana Spencer selama kurang lebih tiga bulan di lokasi syuting membuatnya sedikit banyak tahu soal Diana, tapi untuk urusan fashion ini, dia benar-benar tergelitik.

"Dia berkomunikasi lewat baju-baju itu. Dia berusaha untuk memberitahu kita dan secara tersirat menyampaikan sesuatu, setiap saat," katanya lagi.

Film Spencer dijadwalkan tayang di Amerika Serikat mulai 5 November 2021. Berikut sinopsis film Spencer yang dibintangi oleh Kristen Stewart seperti dituliskan NEON dalam kolom deskripsi trailer resminya:

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles telah menjadi dingin dalam waktu yang lama. Meski rumor perselingkuhan dan perceraian banyak muncul, suasana damai diciptakan untuk kemeriahan Natal di Kediaman Ratu di Sandringham Estate. Ada makan-makan, minum-minum, tembak-menembak, dan berburu. Diana sudah hapal yang harus dia lakukan. Tapi tahun ini, akan ada sesuatu yang sangat berbeda.

Dalam akhir pekan liburan Natal yang diangkat ke dalam film ini, Diana berusaha keras buat menjalani kehidupannya senormal mungkin di tengah rencananya buat bercerai dari Pangeran Charles.

Trailer film Spencer dimulai dengan keluarga menantikan kedatangan Diana di Sandringham Estate. Ketika dia tiba di sana, dia tampak gelisah, namun sudah siap dengan apa yang akan terjadi sepanjang akhir pekan.

Bersama dengan Kristen Stewart, Spencer juga menampilkan Timothy Spall sebagai Equerry Major Gregory, Sean Harris sebagai Chef Darren, Sally Hawkins sebagai Maggie, Jack Farthing sebagai Pangeran Charles, Jack Nielen sebagai Pangeran William, Freddie Spry sebagai Pangeran Harry, Stella Gonet sebagai Ratu Elizabeth II, dan Richard Sammel sebagai Pangeran Philip.

Spencer jadi proyek dari Kristen Stewart yang paling ditunggu-tunggu. Dia diramalkan akan mendapat nominasi atau bahkan menang Oscar lewat penampilannya di film ini.

[Gambas:Youtube]




(aay/tia)