5 Aktris yang Pernah Berperan Sebagai Putri Diana

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 21:03 WIB
Emma Corrin sebagai Putri Diana.
Emma Corrin saat tampil sebagai Putri Diana. Dok. Ist
Jakarta -

Diana Frances Spencer atau lebih dikenal dengan Putri Diana merupakan istri pertama dari Pangeran Charles, anak sulung dari Ratu Elizabeth II. Semasa hidupnya, beliau menjadi ikon fashion karena memiliki kecantikan yang ideal. Maka tak heran jika pada saat itu Putri Diana merupakan orang yang paling banyak difoto di dunia.

Sudah banyak film dan serial yang mengisahkan kisah hidup dari Putri Diana. Bahkan ada satu film biopik tentang beliau yang akan rilis tahun ini. Artinya, sudah ada banyak aktris yang telah berperan sebagai sang putri.

Lantas, siapa saja artis yang pernah berperan sebagai Putri Diana, yuk simak artikel berikut!!

1. Genevieve O'Reilly (Diana: Last Days of a Princess)

Genevieve O'Reilly kala tampil sebagai Putri DianaGenevieve O'Reilly kala tampil sebagai Putri Diana Foto: Dok. Ist

10 Tahun pasca meninggalnya Putri Diana, stasiun TV Amerika Serikat, TLC, merilis film semi dokumenter yang berjudul Diana: Last Days of a Princess. Film tersebut dirilis pada tahun 2007.

Sang Putri diperankan oleh Genevieve O'Reilly. Film ini berfokus pada momen-momen penting sebelum kematian Putri Diana.

2. Naomi Watts (Diana)

Naomi Watts kala berperan sebagai Putri Diana.Naomi Watts kala berperan sebagai Putri Diana. Foto: Dok. Ist

Pada 2013, film biopik pertama dari Putri Diana akhirnya dirilis dengan judul Diana. Film ini mengadaptasi cerita dari buku Diana: Her Last Love karya Kate Snell. Naomi Watts, salah satu bintang ternama Hollywood, mendapatkan kesempatan berperan sebagai sang Putri.

Namun sayang, penonton maupun kritikus tidak menyukai film tersebut. Pasalnya, film ini berfokus pada kisah cinta Putri Diana dengan seorang dokter Pakistan bernama Hasnat Khan. Artinya film tersebut memiliki setting waktu setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

3. Emma Corrin (The Crown Season 4)

Emma Corrin sebagai Putri Diana.Emma Corrin sebagai Putri Diana. Foto: Dok. Ist

The rown merupakan serial original Netflix yang mengisahkan tentang perjalanan Ratu Elizabeth II selama berkuasa di Inggris. Dalam musim keempatnya, kamu bakal melihat kisah cinta antara Putri Diana dengan Pangeran Charles.

Pada musim keempat tersebut, peran Putri Diana jatuh kepada tangan Emma Corrin. Penampilan aktris muda Inggris tersebut berhasil mencuri perhatian karena begitu mirip dengan mendiang Putri Diana. Bahkan, Corrin berhasil meraih penghargaan dana Critics Choice Television Awards dan Golden Globe Awards atas aktingnya sebagai Putri Diana.

4. Kristen Stewart (Spencer)

Kristen Stewart saat tampil sebagai Putri DianaKristen Stewart saat tampil sebagai Putri Diana Foto: Dok. Ist

Akhir Agustus lalu, trailer dari film biopik yang berjudul Spencer dirilis. Dalam trailer tersebut, kamu bisa melihat penampilan dari Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart. Kamu pastinya akan merasa pangling dengan tampilan Bella Swan dari Twilight Saga tersebut.

Spencer akan mengisahkan tentang Putri Diana yang sedang dilema karena pernikahannya bersama Pangeran Charles sedang berada di ujung tanduk. Film ini dijadwalkan rilis pada 5 November 2021 mendatang.

5. Elizabeth Debicki (The Crown Season 5)

Elizabeth Debick tampil sebagai Putri Diana.Elizabeth Debick tampil sebagai Putri Diana. Foto: Dok. Ist

The Crown musim keempat memperlihatkan momen pernikahan antara Putri Diana dan Pangeran Charles. Pada musim kelimanya yang akan tayang pada 2022 mendatang, The Crown akan menampilkan konflik rumah tangga dari pasangan tersebut.

Emma Corrin tidak akan kembali berperan sebagai Putri Diana karena membutuhkan Diana versi lebih tua pada musim ini. Sang putri akan diperankan oleh Elizabeth Debicki, aktris asal Prancis keturunan Polandia.

Itulah aktris yang mendapatkan kesempatan memerankan Putri Diana. Mana versi Putri Diana yang menjadi favorit kamu? Yuk tulis di bawah!



Simak Video "Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Film 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)