ADVERTISEMENT

Karier Brad Pitt: Tidur di Lantai, Pakai Kostum Ayam hingga Scientology

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 16:39 WIB
Penampilan aktor 90an dan sekarang.
Perjalanan karir Brad Pitt. Dok. Getty Images; Dok. Ist
Jakarta -

Belum lama ini The Sun merilis wawancara lampau para selebriti dunia di awal karier mereka. Salah satunya adalah Brad Pitt yang kala itu ditemui pada 29 Maret 1989 di Budapest.

Brad pada tahun tersebut sedang berupaya membangun kariernya di dunia film dan baru saja menjadi aktor pendukung dan tampil empat episode di serial televisi 'Dallas'.

Baru dua tahun lalu ia mengejar impiannya dan tinggal di Hollywood. Brad pun masih mengumpulkan uang agar bisa tinggal sendiri dan keluar dari kamar milik temannya itu.

"Aku punya teman di Missouri yang mengatakan ayahnya punya tempat di Burbank dan aku bisa tinggal di sana. Ada delapan orang di satu ruangan, tanpa furniture, dengan tumpukan pakaian mereka di lantai," tuturnya.

Lantas ia pun ditanya seperti apa dirinya tidur bersama dengan delapan orang tersebut.

"Aku tidur di lantai," ungkap Brad.

Brad Pitt pun mengaku jika dirinya menjadi ekstras di film-film agar bisa mendapatkan uang. Bahkan ia pernah memakai kostum ayam untuk pembukaan sebuah restoran.

"Lalu bagaimana keadaanku saat ini? Menunggu kerja dan bangkrut. Namun masa lalu ku telah membentukku," ujarnya.

Karir Brad Pitt pun mulai menanjak saat dirinya tampil di film Thelma and Louise (1990) di mana ia berperan sebagai seorang cowboy. Kemudian ia pun mendapatkan peran utama di A River Runs Through It (1992) hingga Interview with The Vampire (1994) serta 12 Monkeys (1995) yang membuatnya meraih Golden Globes dan masuk nominasi Oscar perdana.

Semua kesuksesan itu ditengarai ada kaitannya dengan sekte yang diikutinya yakni Scientology.

Di mana pada era 90'an sempat tersiar kabar jika Brad Pitt bergabung dalam Scientology. Namun hal itu pun tak pernah dibahas oleh sang aktor hingga saat ini. Hingga akhirnya terungkap fakta soal kejadian tersebut dari mulut mantan anggota Scientology yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia bercerita jika Brad Pitt mulai masuk ke dalam sekte tersebut usai diperkenalkan oleh mantan kekasihnya Juliette Lewis. Mereka berdua, memang berkencan pada 1989 hingga 1993, di mana saat itu sang aktris masih berusia 16 tahun sementara Brad Pitt berusia 26 tahun.

Disebutkan pula jika Brad bergabung selama tiga tahun dengan Scientology sebelum akhir memilih keluar usai putus dari Juliette. Dilansir dari Page Six, Brad Pitt diminta untuk selalu melakukan sauna yang disebut sebagai proses pemurnian usai bergabung dengan agama yang ditemukan penulis fiksi-ilmiah L Ron Hubbard pada 1953.

Menurut catatan Scientology yang didapatkan Page Six disebutkan jika Brad Pitt menyelesaikan terapinya pada 1991 dan menjalani pelatihan spesial evolusi manusia pada Mei 1993.

Salah satu instruktur yang melatihnya adalah Michael Mallen, mengaku bertugas untuk melakukan pengujian terhadap mental sang aktor. Ia pun mengatakan jika ia memperlakukan Brad Pitt dengan sangat kejam hingga membuatnya kesal dan memilih meninggalkan kepercayaan tersebut.



Simak Video "Gugat Balik Brad Pitt, Angelina Jolie Ungkap Alami KDRT di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT