Batman Versi Robert Pattinson Terinspirasi dari Kurt Cobain

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 20 Des 2021 08:07 WIB
The Batman
Batman versi Robert Pattinson terinspirasi dari Kurt Cobain Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Baru-baru ini sutradara Matt Reeves membagikan dua foto terbaru dari Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson. Kini ia pun kembali membuat heboh dengan menyebutkan jika Batman versinya terinspirasi dari musisi Kurt Cobain.

Hal itu ditampilkan dalam unggahan Empire Magazine di akun Twitter mereka di mana terpajang foto Robert Pattinson kala menjadi Batman dengan jubahnya dan Bruce Wayne tanpa baju jirahnya itu.

Mereka pun menuliskan quote dari sang sutradara terkait koneksi antara frontman Nirvana dengan sang superhero.

"Ketika aku menulis aku selalu mendengarkan musik dan saat aku menuliskan adegan pertama, aku menyetel lagu Nirvana 'Something In The Way'," ujarnya.

"Maka dibandingkan membuat Bruce Wayne versi playboi seperti yang sudah-sudah, ada versi lainnya yang mengalami sebuah tragedi besar dan menjadi seorang penyendiri. Jadi aku berpikiran untuk membuat koneksi dengan hari terakhir Gus Van Sant dan ide untuk membuat kisah seperti Kurt Cobain," tambahnya.

Pilihan untuk pemeran utama pun langsung jatuh ke Robert Pattinson. Sang sutradara langsung jatuh hati dan merasa hanya Pattinson-lah yang cocok untuk memerankan karakter Batman tersebut setelah melihat penampilannya di film aksi Good Time (2017).

"Pada film tersebut kau bisa melihat kerapuhan dan putus asanya dia, namun kau masih bisa merasakan kekuatannya. Ku rasa itu adalah gabungan yang sangat baik. Ia juga punya kemiripan dengan Kurt Cobain, seperti halnya seorang rock star namun juga penyendiri," paparnya.

Robert Pattinson memang beberapa kali dikaitkan dengan sosok legendaris di genre musik grunge itu. Beberapa orang menyebutkan jika ada kemiripan antara keduanya.

Pada 2010, ada rumor jika bintang Twilight itu akan memerankan Kurt Cobain dalam sebuah film biografi. Mereka tidak pernah dikonfirmasi dan menurut SPIN, istri Cobain, Courtney Love, juga mentweet sebagai tanggapan atas laporan tersebut,

"Hei, aku suka dengan Robert Pattinson (tapi) ia tak cocok untuk memerankan KC (Kurt Cobain)!" tulisnya.



Simak Video "Robert Pattinson Dikonfirmasi Kembali Bintangi Sekuel 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)