Komentar Kristen Stewart Diminta Netizen Perankan Joker

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 21 Nov 2021 20:31 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 15:  Kristen Stewart attends El Hormiguero Tv show at Vertice Studio on November 15, 2012 in Madrid, Spain.  (Photo by Juan Naharro Gimenez/Getty Images)
Komentar Kristen Stewart Diminta Netizen Perankan Joker (Foto: Getty Images/Juan Naharro Gimenez)
Jakarta -

Kristen Stewart menanggapi permintaan netizen untuk memerankan Joker di semesta DC. Pemeran film Spencer itu pun memberikan tanggapan.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety di Awards Circuit Podcast, Kristen Stewart pertama kalinya bicara soal keinginan netizen itu. Tapi rupanya dia tak terlalu menunjukkan ketertarikan untuk masuk ke deretan pemeran Joker.

"Aku suka energi di balik (keinginan netizen) itu," kata Kristen Stewart saat berbincang dalam podcast tersebut.

"Tapi Joker sudah diperankan dengan baik oleh banyak aktor. Tapi aku suka semangat mereka (netizen)," lanjut Kristen.

Sepanjang sejarah perfilman, telah banyak aktor yang memainkan Joker di layar lebar. Heath Ledger adalah salah satu aktor yang sukses memainkan sosok ini dalam trilogi Batman arahan Christopher Nolan. Terakhir ada Joaquin Phoenix yang sukses menyabet Oscar lewat perannya sebagai Joker di film arahan Todd Phillips.

Dalam perjalanan kariernya, Kristen Stewart telah memerankan berbagai karakter. Salah satu yang paling diingat dan membuatnya punya basis penggemar yang kuat adalah ketika main sebagai Bella Swan di saga Twilight. Di sana dia dipasangkan dengan Robert Pattinson dan sempat menjalin hubungan asmara di dunia nyata juga.

Keinginan warganet melihat Kristen Stewart memerankan Joker sepertinya berkaitan dengan Robert Pattinson yang kini tampil sebagai Batman dalam film The Batman. Meski kini keduanya sudah jalan sendiri-sendiri (Kristen Stewart sudah bertunangan dengan kekasihnya Dylan Meyer), fans rupanya masih ingin mereka bisa terlibat dalam proyek yang sama lagi.

Tapi Kristen Stewart tidak tertarik. Alih-alih memerankan Joker, dia lebih ingin memainkan sosok karakter baru yang gila dan menyeramkan.

"Ayo pikirkan karakter lain. Aku sangat ingin bisa memerankan karakter yang freak dan menyeramkan. Ayo lakukan sesuatu yang baru," katanya.

Kristen Stewart kini tengah disorot berkat penampilan memukaunya di Spencer. Dalam film ini dia memerankan Putri Diana. Spencer digadang jadi salah satu film yang akan sukses menyabet penghargaan di Oscar 2022 dan Kristen Stewart pun diramalkan bakal masuk ke dalam nominasi berkat penampilannya di film tersebut.

(sro/dar)