UAS dan Ungkapan Duka Para Ulama Atas Meninggalnya Ameer Azzikra

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 15:48 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) berdukacita atas wafatnya putra almarhum KH Arifin Ilham, Ameer Azzikra.
Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS) berdukacita atas wafatnya putra almarhum KH Arifin Ilham, Ameer Azzikra. (Dok Instagram UAS)
Jakarta -

Duka mendalam ketika kabar mengejutkan Ameer Azzikra meninggal dunia. Di usia yang masih 20 tahun, Ameer Azzikra meninggal karena sakit komplikasi.

Kepergian Ameer Azzikra juga mendapat perhatian dari para ulama. Sosok putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham dikenal ramah dan periang.

Para ulama pun ikut merasakan kehilangan Ameer Azzikra. Seperti yang diungkapkan Ustaz Abdul Somad atau UAS.

"Anaknya lembut, baik, sopan. Allah lebih sayang pada Amer. Tak layak bagi orang yang masih dalam penjara lebih kuat tangisnya melepas orang ke luar penjara. Engkau sudah lepas dari huru hara dunia yang penuh dengan fitnah ini Amer. Al-Fatihah untuk Amer bin KH. M. Arifin Ilham," tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Ustaz Adi Hidayat juga turut memberikan ungkapan dukanya. Doa dari Ustaz Adi Hidayat kelak segala amal ibadah Ameer Azzikra bisa diterima.

Adapun nasihat soal kematian yang disematkan oleh Ustaz Adi Hidayat.

"Bismillahirrahmannirrahiim. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un. Kami segenap keluarga besar Quantum Akhyar Institute turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya: AMEER AZZIKRA (Putra Kedua Alm. KH. M. Arifin Ilham). Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima segala amal ibadah nya, mengampuni segala kekhilafan beliau, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. Aamiiin... Sebaik baiknya nasihat adalah kematian. Kita semua akan wafat, dan akan menunggu giliran menghadap Allah Subhanahu wata'ala. Jangan tanya kapan kita wafat, karena itu pasti. Renungkan, rencanakan, bagaimana keadaan kita saat wafat kelak?" tulis Ustaz Adi Hidayat.

[Gambas:Instagram]



Sedangkan Ustaz Riza Muhammad memuji Ameer Azzikra sebagai sosok anak muda saleh.

"Selamat jalan anak muda sholeh, surga menanti, inshallah husnul khotimah," ucap Ustaz Riza Muhammad.

Ustaz Yusuf Mansur juga memohon untuk terus mendoakan mendiang Ameer Azzikra. Ustaz Yusuf Mansur mendoakan almarhum Ameer Azzikra dan Ustaz Arifin Ilham kembali bertemu.

"Beliau berdua udah ngumpul di Taman2 Surga di alam kubur insyaaAllah dg izin Allah. Mari kita doakan terus," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Sedangkan Ustaz Syam Elmarusy mengunggah foto saat berjumpa dengan Ameer Azzikra. Ustaz Syam dalam hal ini mengingatkan sebuah pertemuan pasti akan ada perpisahan.

"Jumpa akan pisah. Itulah kenapa dianjurkan membaca surah Al-Asr pada setiap akhir perjumpaan, untuk saling mengingatkan akan waktu itu sangat berharga. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu," ungkap Ustaz Syam Elmarusy.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kristina Kenang Mendiang Ameer Azzikra Sosok yang Humoris"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)