Keluarga Harap Tubagus Joddy Dapat Keadilan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 18:00 WIB
Ayah Tubagus Joddy
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Tubagus Joddy ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Ia dianggap lalai dalam berkendara hingga mengakibatkan nyawa orang menghilang.

Ayah Tubagus Joddy, Endang, sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Ia berharap Tubagus Joddy bisa mendapatkan keadilan dalam perkara ini.

"Saya minta doanya kepada wartawan, kepada media, semoga persoalan ini cepat selesai, cepat diberikan keputusan yang seadil-adilnya bagi Tubagus Joddy," ujar Endang saat ditemui di kediamannya, Bogor, Jawa Barat.

"Karena bagaimana pun Tubagus Joddy itu tidak ada niat, tidak ada itikad yang jelek," sambungnya.

Tubagus Joddy juga sudah siap menerima hukuman atas kelalaiannya. Ia disebut tidak akan melakukan pembelaan dan akan bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.

Karena selama satu tahun bekerja dengan Vanessa Angel, Tubagus Joddy mengaku selalu mendapatkan perlakuan baik. Tubagus Joddy pun sangat bersyukur bisa mengenal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Saya tahu mba Vanessa almarhumah, mas Bibi Ardiansyah itu orang baik. Joddy sering cerita kepada saya termasuk keluarga-keluarganya. semoga di lapangkan alam kuburnya, di tempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT," tukas Endang.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia pada Kamis, 4 November 2021. Sebelum kecelakaan maut tersebut terjadi, Joddy sempat merekam perjalanannya dalam Instagram Stories miliknya.

Rekaman tersebut pun mendapatkan banyak perhatian orang. Banyak orang menghujat Joddy sesaat setelah kejadian itu semua. Mereka menganggap Joddy begitu tega kepada Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Seperti diketahui, kondisi Tubagus Joddy masih syok usai kecelakaan. Ia lebih banyak melamun karena tak percaya dengan apa yang telah dialaminya itu.

Meski begitu, kondisi Tubagus Joddy mulai membaik. Ia pun siap mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

"Kondisinya alhamdulilah baik dan siap juga tegar ya dalam menghadapi proses hukum. Karena saya amanah juga dari Tubagus Joddy bahwa dia tidak akan melakukan pembenaran, karena siap bertanggung jawab atas semua ini," ungkap Endang.

"Karena beliau orang baik dan ini murni kesalahan Tubagus Joddy atas kelalaiannya," tukasnya.

Tubagus Joddy adalah orang yang mengendarai mobil Vanessa Angel hingga membuatnya dan Bibi Ardiansyah tewas di tol Jombang.



Simak Video "Respons Ayah Joddy Usai Anaknya Divonis 5 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)