Wasiat Suami Vanessa Angel, Buat Adik Terdiam dan Janji untuk Gala Sky

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 06:12 WIB
Frans, orang pertama yang ditelepon Joddy.
Adik ungkap pesan dari Bibi. Foto: Instagram
Jakarta -

Frans Faisal, adik tertua Bibi Adriansyah, mengingat pesan terakhir sang kakak. Hal itu tak pernah disangka oleh Frans benar-benar terjadi.

Dalam unggahan Instagramnya, Frans menuliskan pesan terakhir dari suami Vanessa Angel itu.

"Dari Berlima jadi Bertiga gue inget banget mereka pernah ngomong kalau "kita mati yaa lu yang paling tua, yaa lu yang jagain gala sama ai,uti dan yang kerja sama gue" "lu harus bisa urus mereka walaupun lu gakuat" Dan semuanya beneran terjadi secepat itu,' tulis Frans Faisal.

Pesan itu diingat Frans diucap Bibi dalam perjalanan bersama dengan dirinya. Saat itu dia tengah menemani Bibi membeli bahan untuk dijual di daerah Cipadu.

"Sekitar 4 bulan yang lalu. Kan aku bikin usaha sama abangku dan pas pulang dari Cipadu, kita biasa pulang, ngobrol-ngobrol berdua di mobil Pajero itu," cerita Frans saat mengisi Rumpi: No Secret.

"'Frans lo harus upgrade diri lo, segala macam. Frans lo harus bisa, kalau misalnya gue nggak bisa, gue nggak ada. Kalau gue meninggal, kalau gue meninggal sama Kak Vanes, ya lo harus jagain Gala, lo harus jagain Uti, Ai, dan yang kerja sama gue. Ya lo harus kuat walaupun lo nggak bakalan kuat,'" kenang Frans soal pesan yang diucap Bibi.

Saat itu Frans mengaku tak bisa menimpali apa yang diucapkan Bibi. Dalam hati, dirinya tak ingin mendengar sang kakak bicara seperti itu.

"Aku diam nggak bisa jawab. Kayak mau bilang, 'Jangan bilang gitu,' tapi nggak kuat, nggak bisa jawab. Karena terlalu besar, banyak banget tanggung jawab, apalagi karyawan segala macam. Usahaku juga sudah mulai berkembang, aku juga sedih ini kan cita-cita abangku, usahaku sudah besar banget, banyak banget makasih netizen yang sudah bantu, abangku pasti bangga. Ini cita-cita abangku dan Kak Vanes 2 tahun ke depan. Terjadinya sekarang," ungkapnya.

Saat ini, sebagai kakak tertua, Frans juga fokus dengan Gala Sky Adriansyah. Dirinya ingin menjaga privasi Gala Sky.

Frans menegaskan, bagaimanapun, saat dewasa keponakannya punya hak untuk memilih jalan hidupnya. Gala Sky punya kebebasan memilih ingin dikenal atau tidak.

"Aku juga harus lihat Gala, fokus ku juga sekarang Gala, semua ke Gala. Privasi Gala harus aku jaga banget," ucap Frans.

"Privasi Gala jangan sampai diekspos banget tentang kehidupannya segala macam. Nanti di masa depan Gala berhak memilih kebebasannya. Kita (adik-adik Bibi) selalu kabar-kabaran ini cocok nggak segala macam buat kita kasih tahu netizen kalau Gala kayak gini," jelas adik ipar Vanessa Angel itu.

Frans mengakui awalnya cukup bingung untuk menjaga hal itu. Tak dipungkiri banyak yang peduli dengan kondisi Gala Sky.

"Sebetulnya agak bingung kita cuma kasih lihat hal baik untuk Gala," tutupnya.



Simak Video "Kecewa, Ayah Vanessa Angel Minta Sopir Diproses Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)