Round-Up

Pesan Terakhir Hanna Kirana

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 22:00 WIB
Hanna Kirana pengganti Lea Ciarachel
Hanna Kirana meninggal dunia Foto: dok. Instagram Hanna Kirana
Jakarta -

Kabar duka menimpa dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Hanna Kirana meninggal dunia di usia 18 tahun saat namanya tengah 'bersinar' di sinetron.

Kepergian Hanna Kirana menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, kekasih tercintanya, sahabat, dan para penggemarnya. Kariernya pun sedang meroket dan dielu-elukan pecinta sinetron.

Sebelum meninggal dunia, Hanna Kirana sempat dilarikan ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Bogor, Jawa Barat.

"Nggak dirawat, Selasa pagi dibawa ke RS PMI jam 10.00 WIB dan meninggal jam 21.00 WIB," jelas asisten Hanna Kirana, Icha, kepada awak media.

Hanna Kirana diketahui meninggal karena sakit flek paru-paru dan gagal jantung. Selama seminggu belakangan, kondisi kesehatannya pun diketahui menurun drastis, ia mengeluhkan dadanya sakit dan tangan gemetar.

Setelah dibawa ke rumah sakit karena kondisi tubuh yang agak panas, kesehatannya belum juga membaik. Setelah diketahui mengalami flek paru-paru, ia lalu mengalami gagal pernapasan.

"Pas kemarin itu pas ke dokter itu siang, tangannya itu udah membiru, saya bawa ke RS PMI Bogor, diperiksa hasil labnya ternyata ada flek di paru-parunya," jelas sang bunda, Erlina Oktarini.

"Ya gagal napas. Jadi sempat berhenti, dicoba lagi, setiap 10 menit begitu. Terus kata dokter bilang, 'Oh ini anak ibu sepertinya gagal napas,'" ceritanya.

Selama ini, Hanna Kirana disebut menjalani rutinitas syuting seperti biasa. Icha menyebut artisnya itu tidak pernah mengeluhkan sakit berat di tubuhnya.

"Karena almarhumah semasa hidupnya ngeluh sakit itu nggak pernah sama sekali. Setiap saya datangin ke lokasi syuting, palingan ya maag dan lambung saja," timpal asistennya, Icha.

Kabar meninggalnya Hanna Kirana membuat kaget semua pihak, termasuk kekasihnya Ilyas Bachtiar.

Baca halaman berikutnya soal firasat Ilyas Bachtiar.



Simak Video "Perjalanan Karier Hanna Kirana: Model hingga Pesinetron"
[Gambas:Video 20detik]