Kata-kata Terakhir Hanna Kirana ke Ibunda

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 16:00 WIB
Jakarta -

Hanna Kirana menyiratkan beberapa pesan sebelum meninggal dunia. Ia sempat meminta ibunya, Erlina Oktarini, untuk tetap kuat.

Hanna Kirana diketahui meninggal usai mengalami gagal jantung. Itu terjadi setelah seminggu istirahat di rumah sehabis syuting.

Erlina Oktarini masih ingat kata-kata Hanna Kirana usai syuting FTV. Ia pun sangat terkejut mendengar hal tersebut.

"Dia bilang ke ayahnya 'ini Hanna main terakhir ayah'. Iya sudah meninggalkan firasat memang, kaget kan pas tahu," ujar Erlina saat ditemui di kawasan Ciawi, Jawa Barat.

Sebelum Hanna Kirana meninggal kemarin, Erlina Oktarini sempat mimpi. Dalam bunga tidurnya, ia melihat putrinya sedang merapikan baju dan hendak pergi.

"Terus sebelum Hanna meninggal juga saya sempat mimpiin kayak Hanna lagi ngelipet baju, terus saya tanya dalam mimpi itu 'Hanna mau ke mana?', terus kata dia 'Hanna mau pergi' gitu saja," tutur Erlina.

Namun yang masih terngiang jelas dalam pikiran Erlina Oktarini yakni kata-kata Hanna Kirana saat sedang dalam perawatan di rumah sakit. Sambil memeluk, ia meminta ibundanya tetap kuat.

"Paginya pas dia biru-biru kejang itu, dia sempat meluk saya, dipegang muka saya sambil bilang 'mama yang kuat ya' itu saja sih," kata Erlina.

"Aneh banget, sedih ya tapi tidak dilihatin cuma mama peluk saja," lanjutnya.

Erlina Oktarini kini begitu sedih usai kehilangan Hanna Kirana. Meski begitu, ia tetap ikhlas.

"Yang namanya ditinggal sama anak yang disayang ya, katanya berat banget, tapi mau gimana lagilah, kita harus ikhlas. Karena apa pun yang ada di dunia ini pasti akan diambil," pungkasnya.

(mau/nu2)