Firasat Hanna Kirana Muncul 30 Hari Sebelum Meninggal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 15:15 WIB
Jakarta -

Sebelum meninggal, Hanna Kirana seolah sudah memberikan tanda kepada orang-orang terdekatnya. Bahkan Hanna Kirana blak-blakan menceritakan firasat tersebut.

Ilyas Bachtiar, sang kekasih, awalnya tidak percaya dan menganggap perkataan atau ungkapan yang dilontarkan oleh Hanna Kirana hanya angin lalu. 30 hari sebelum meninggal, Hanna Kirana sudah menunjukkan satu persatu firasatnya.

"Kadang random dia bilang, 'Kok aku sakit ya?' Satu sisi saya shock ya sebenarnya dari 30 hari yang lalu dia bilang sama saya dia punya firasat, 'Kayaknya aku mau meninggal deh'. Dia ngomong sama saya," ungkap Ilyas Bachtiar ditemui di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

"Ya saya nggak mau kan gitu becandaan, ah nggak bakal gitu. Dia bilang serius aku mau meninggal. Tepat 30 hari yang lalu dia ngomong. Saya menanggapi percaya nggak percaya, dia sudah minta maaf ke orang tuanya, ke aku juga," lanjutnya.

Seringkali Ilyas mendengar perkataan Hanna Kirana yang dia rasa di luar akal. Menurutnya, apa yang disampaikan Hanna beberapa hari sebelum meninggal dinilai tak masuk akal.

Setiap kali Hanna Kirana mengungkapkan isi hatinya yang dinilai tak masuk akal, Ilyas Bachtiar kerap berusaha mengalihkan pikiran Hanna. Dirinya tak pernah menyangka apa diucapkan Hanna Kirana benar-benar terjadi.

"Saya benar-benar nggak kepikiran hal itu terjadi. Saat itu dia belum sakit, tapi badan dia kurus, dia sempat diet kencang, kondisi makanan dia berkurang, saya kasih tahu nggak usah diet kencang, tapi akhirnya dia terbiasalah gitu, makanya saya lihat kok kurus. Saya benar-benar nggak ada ekspektasi kalau itu bakal jadi nyata," ungkapnya.

Bahkan ketika mulai sakit, Ilyas Bachtiar sempat mendapat kabar dari adik Hanna Kirana. Hanna Kirana disebut akan sembuh pada hari Rabu.

Ternyata, Rabu 3 November 2021, Hanna Kirana meninggal dunia dan benar-benar tak lagi merasakan sakit.

"Saya sempat komunikasi sama adiknya, dia bilang bakal sembuh minggu ini, Rabu sembuh, ternyata pas banget apa yang diucap hari Rabu sembuh beneran. Dia sembuh dia sana, kalau firasat saya sempat hubungi teman-teman saya, 'Ini gimana kalau kenapa-kenapa saya bakal hancur banget nih,' nah lima menit kemudian saya telepon sahabat saya, terjadi beneran," cerita Ilyas Bachtiar.

"Saya berharap cepat sembuh karena kangen sama Hanna yang bawel suka posesifin aku, Rabu atau Sabtu sembuh. Eh ternyata, Rabu pas banget sembuh beneran. Sembuh bukan di dunia, benar-benar sembuh (meninggal dunia)," lanjutnya.

Ilyas Bachtiar berharap Hanna Kirana bisa istirahat dengan tenang. Dia berdoa agar sang kekasih benar-benar sudah merasa bahagia.

(pus/tia)