Acha Septriasa Korban Hoax Meninggal, Padahal Lagi Hidup Tenang di Australia

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 11:37 WIB
Acha Septriasa
Acha Septriasa lagi hidup tenang di Australia, malah jadi korban hoax meninggal dunia Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Lagi-lagi artis diterpa kabar hoax artis meninggal dunia. Kali ini Acha Septriasa dikabarkan meninggal dunia karena judul salah satu video di YouTube.

Kabar tersebut bermula dari channel YouTube ENJOY YOUR LIFE yang memuat video dengan judul kontroversial. Videonya yang heboh berjudul 'Penyanyi Acha Septriasa Meninggall Dunia Seluruh Rekan Artis Tidak Menyangka'.

Video tersebut bahkan sudah ditonton hampir 300 ribu kali dan ditayangkan sejak 29 Oktober 2021. Dalam video tersebut terdapat narasi yang dibacakan seperti ini.

"Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Penyanyi sekaligus aktris Acha Septriasa meninggal dunia. Kabar tentang meninggalnya dibenarkan oleh sang manajer Diki Wahyudi. 'Ia mbak Acha meninggal hari ini,' kata Diki saat dihubungi wartawan," ucap narasi dalam video tersebut.

"Namun Diki Wahyudi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Dari informasi yang didapatkan Diki Wahyudi Acha Septriasa meninggal pada pukul 18.00 WIB. Acha Septriasa sempat dilarikan ke Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Persahabatan Jakarta pada 29 Oktober 2021," lanjutnya.

Dalam video tersebut juga ditampilkan slide foto-foto artis lain mulai dari Yuki Kato, Ariel NOAH, dan Daniel Mananta.

Namun, diketahui Acha Septriasa saat ini tengah tinggal di Australia. Setelah menikah dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa memilih tinggal di Australia bersama dengan anak semata wayangnya.

Bahkan dilihat dari laman Instagramnya, Acha Septriasa tengah asyik bermain dengan putri semata wayangnya, Bridgia. Acha dan Bridgia tengah berpose di depan boneka yang heboh dalam serial Squid Game.

"(mugunghwa kkochi piotsseumnida) did escape from the red light green light !" tulis Acha Septriasa yang menyertakan lokasinya saat ini berada di Sydney, Australia.

[Gambas:Instagram]

Bahkan satu jam lalu, Acha Septriasa masih memperlihatkan kegiatan bersama Bridgia. Bridgia memperlihatkan hasil karyanya di depan kamera ponsel Acha Septriasa.



Simak Video "Cara Membedakan Berita Hoax di Sejumlah Platform"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)