ADVERTISEMENT

Kangen Kerja Lagi, Acha Septriasa Ikut Casting Film Australia

Ade Dinda Sawitri - detikHot
Senin, 01 Nov 2021 19:32 WIB
Acha Septriasa
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016, aktris Acha Septriasa memilih untuk menetap di Australia. Apa kabar Acha sekarang?

Selama tinggal di Australia, Acha Septriasa tidak menggunakan jasa pengasuh untuk menjaga anak semata wayangnya, Bridgia Kalina Kharisma sendiri. Dalam channel YouTube-nya, Acha menceritakan bagaimana susahnya mengurus anak tanpa bantuan pengasuh.

"Ibu-ibu di seluruh dunia yang tinggal di luar Indonesia pasti merasakan hal yang sama. Kita juga nggak segampang itu bayar nanny-nya yang di situ itu, per jam untuk jam kerjanya," ceritanya seperti dikutip dalam channel YouTube-nya, Senin (1/11/2021).

"Dengan aku berkeputusan tinggal di sini tuh sebenarnya aku senang, karena aku dulu bercita-cita memang pengin punya zona privasi. Karena aku kan lumayan pas baru terjun ke dunia entertainment, dari umur 15, 16, terus tiba-tiba film aku meledak. kayaknya agak hilang satu privasi," ungkapnya.

Dari situ Acha Septriasa sangat ingin mempunyai zona privasi di mana kehidupannya jauh dari sorot kamera dan tidak bekerja di dunia entertainment.

"Tapi ternyata pas dijalani menjadi ibu rumah tangga, melelahkan banget sampai aku kangen untuk kerja," lanjutnya.

Acha Septriasa tak menampik punya keinginan untuk kembali ke dunia hiburan.

Acha Septriasa menceritakan dirinya mencoba peruntungan sebagai aktris di Australia. Dirinya berharap mendapat pekerjaan di Australia.

"Tapi setelah pandemi aku malah bercita-cita lagi, mudah-mudahan aku mendapat pekerjaan di Australia. Mudah-mudahan casting aku ada yang lulus ya. Jadi aku bisa bekerja sebagaimana Vicky bekerja di domisilinya di Australia," harap Acha Septriasa.

Akan tetapi, mendapatkan pekerjaan di Australia tidaklah mudah. Hal senada juga disampaikan oleh suami Acha, Vicky Kharisma.

"Misalnya kamu kerja di perusahaan Indonesia dan punya kantor di Australia itu mungkin paling gampang di situ ya, kamu bisa minta transfer ke Australia dan itu ada prosesnya lebih lanjut," kata Vicky Kharisma.

"Yang kedua misalnya kamu nggak kerja kantoran di sini ada namanya Working Holiday Visa, jadi kamu bisa ambil visa holiday selama satu tahun dan kamu bisa kerja di sini part time, dan itu biasanya bisa diperpanjang sampai 2 tahun dan dari situ baru bisa menemukan kerjaan tetap di sini," sambung suami Acha Septriasa itu.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT