Gesata Stella Alami Sakit Komplikasi, Acha Septriasa Sampai Galang Dana

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 21:26 WIB
Gesata Stella
Gesata Stella Alami Sakit Komplikasi, Acha Septriasa Sampai Galang Dana. (Foto: Instagram Gesata Stella)
Jakarta -

Ada kabar tak mengenakkan dari artis Gesata Stella. Bintang film Sanubari Jakarta itu tengah sakit komplikasi.

Kabar itu pertama kali diketahui dari postingan Acha Septriasa. Ia menulis perihal kondisi kesehatan Gesata Stella yang mengalami banyak masalah.

"Urgent! Please spare some time to read and share.Sahabat kami tercinta Gesata Stella, saat ini sedang berada di Ruang Isolasi IGD RS Mitra Keluarga Gading Serpong dan membutuhkan bantuan teman2 sekalian," tulis Acha di Instagram.

Gesata Stella disebut sempat didiagnosa sakit GERD. Lalu ia juga mengalami masalah lain yang disebut Acha Septriasa sampai sekarang belum ditangani dengan baik karena sebuah alasan.

"Adapun beberapa kondisi yang selama ini kami ketahui. Gesa memang sempat di-diagnosa GERD, Autoimune, dan Hipertiroid, yang belum sempat tertangani dengan baik karena satu dan lain hal," ujar Acha.

Acha Septriasa sampai menggalang dana untuk Gesata Stella. Ia meyakini biaya pengobatan untuk sahabatnya akan mahal.

"Bagi teman2 yang tergerak untuk membantu. Bisa ke rek BCA No. 6871225726 an Laura Maharani Saat ini temen kita Laura Maharani (Elem) posisi di RS Mitra Keluarga Gading Serpong," tutur Acha.

Heboh soal sakit Gesata Stella, ibundanya, Yuanita, angkat bicara. Ia mengatakan anaknya saat ini tengah dirawat di IGD Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong.

Yuanita menceritakan Gesata Stella baru masuk rumah sakit beberapa hari lalu. Ia menyebut putrinya mengalami panas dan gangguan pada pendengaran, bicara, dan pernapasan.

"Tanggal 30 April sempat masuk rumah sakit tapi sempat pulang dan masuk lagi ke rumah sakit kemarin siang," katanya saat dihubungi awak media, Senin (24/5/2021).

Yuanita mengatakan Gesata Stella awalnya sakit GERD. Namun setelah sembuh, lanjutnya, penyakit lain menjalar tubuh Gesata.

"Awalnya GERD, disembuhin GERD-nya, sudah lumayan tapi malah ke mana-mana. Sakitnya itu pertama kali dari Februari atau Maret-lah," ujarnya.

Soal galang dana untuk Gesata Stella dari rekan artis, Yuanita tak mengetahui hal tersebut. Di sisi lain, ia begitu terharu atas perbuatan mereka.

"Iya penggalangan dana itu dari teman-teman artis. Saya juga nggak tahu, malah tahunya dari yang lain. Senang dapat dukungan. Belum tanya-tanyalah jumlahnya berapa," katanya.

Di akhir, Yuanita lalu menjelaskan kondisi terkini Gesata Stella.

"Kondisinya sekarang masih diobservasi, kita tunggu dari dokter," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

(mau/doc)