Satgas Tunggu Polisi soal Foto Rachel Vennya dan Pacar Diduga di Wisma Atlet

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 12:43 WIB

Menyoal hal tersebut, Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito tidak bisa sesumbar. Dia menyebut akan menunggu hasil investigasi dari Polda Metro Jaya.

"Tunggu saja hasil investigasi Polda Metro Jaya," ucap Wiku Adisasmito, kepada detikcom.

Begitu juga respons yang diberikan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi. Siti mengatakan masih menunggu hasil investigasi.

"Ini nanti kita tunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh Satgas Karantina Pademangan," kata dr Siti Nadia Tarmizi.

Menyoal kaburnya Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, dijelaskan oleh Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis.

Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet sudah terkonfirmasi dalam keterangan tertulis Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS. Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya, kabur dengan bantuan oknum TNI berinisial FS yang kini sudah di-nonaktifkan.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ucap Herwin.


(dar/dar)