Pengakuannya Bikin Ragu, Muncul Foto Diduga Rachel Vennya di Wisma Atlet

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 09:55 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya mengeluarkan dua pernyataan yang dinilai bertolak belakang. Kemudian muncul foto diduga Rachel Vennya berada pada salah satu kamar di Wisma Atlet.

Salah satu akun Twitter membuat utas foto-foto diduga Rachel Vennya. Saat kabar Rachel Vennya kabur, netizen juga ramai membahas soal salah satu unggahan Instagram Story Rachel Vennya memperlihatkan suasana kamar di Wisma Atlet yang kemudian dia hapus.

Kini, di lini Twitter muncul foto diduga Rachel Vennya tengah bersama manajernya. Namun, wajah dua orang pada foto tersebut ditutupi dengan stiker.

"aku nemuin hal yang janggal, beliau blg di video BW "aku tidak karantina sama sekali" tapi ada foto berikut yg ditelusuri oleh kawan online.... yg sepertinya di wisma atlet. Dan banyak miripnya, ini dari gelang ya," tulis akun itsg***.

Pada foto yang tersebar itu terlihat ada perempuan yang duduk di tempat tidur sambil memegang ponsel dan mengarahkan kamera ke cermin. Gelang yang dipakai oleh perempuan tersebut persis sama seperti yang digunakan Rachel Vennya.

Ada juga tas yang bersandar di tempat tidur lainnya dan dinilai sama seperti tas yang dipakai Salim Nauderer saat berada di New York.

Menyoal hal tersebut, Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito tidak bisa sesumbar. Dia menyebut akan menunggu hasil investigasi dari Polda Metro Jaya.

"Tunggu saja hasil investigasi Polda Metro Jaya," ucap Wiku Adisasmito, kepada detikcom.

Begitu juga respons yang diberikan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi. Siti mengatakan masih menunggu hasil investigasi.

"Ini nanti kita tunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh Satgas Karantina Pademangan," kata dr Siti Nadia Tarmizi.

Menyoal kaburnya Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, dijelaskan oleh Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis.

Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet sudah terkonfirmasi dalam keterangan tertulis Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS. Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya, kabur dengan bantuan oknum TNI berinisial FS yang kini sudah di-nonaktifkan.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ucap Herwin.

(pus/nu2)